29 May 2015

Venita Astrio, Mahasiswi FKB, Terpilih Jadi Duta GenRe Kota Bandung 2015

BANDUNG, TEL-U – Venita Astrio, mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel-U) berhasil menjadi juara kedua Duta Mahasiswa GenRe Kota Bandung 2015 yang diadakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB (BPPKB) Kota Bandung, Sabtu (9/5). Generasi Berencana (GenRe) adalah sebuah program yang dibuat pemerintah untuk mendukung program Keluarga Berencana (KB).

Venita menjelaskan, melalui program ini remaja dipersiapkan dari dini untuk dibentuk pola pikirnya dan diberi pengetahuan tentang GenRe. “Sehingga remaja ketika sudah memiliki keluarga nanti, bisa mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Selain untuk mensosialisasikan program KB, program GenRe juga membahas isu-isu yang berhubungan dengan remaja. Seperti halnya bahaya narkoba dan seks bebas yang membuat pola perilaku remaja kurang baik. “Sebagai duta kami mencoba mengarahkan teman-teman remaja agar tidak terjebak dalam pola perilaku tersebut,” ujar Venita.

Untuk mencapai juara, Venita harus melewati beberapa tahapan. Dalam tahap seleksi yang diujikan adalah kemampuan public speaking, pengetahuan tentang GenRe, dan uji bakat. Setelah melewati tahap seleksi, peserta yang terpilih kemudian dikarantina selama tiga hari untuk pendalaman materi. Kemudian baru masuk ke tahap final yang diselenggarakan pada hari Sabtu (9/5).

Menurut Venita, dengan menjadi duta dia jadi tahu banyak hal tentang program GenRe yang bisa dipakai untuk sharing kepada teman-teman. “Menjadi duta di kota Bandung menjadi prestasi sendiri bagi saya, meskipun saya bukan orang Bandung asli,” tuturnya. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply