06 Sep 2019

Visitasi Akreditasi BAN-PT untuk Program Studi S1 Teknik Industri

Bandung, Telkom University – Fakultas Rekayasa Industri (FRI) menjalani proses akreditasi pada hari Jumat, (6/9) yang berlangsung di ruang rapat FRI. Visitasi Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingagi (BAN-PT) ini dilakukan khusus untuk Program Studi S1 Teknik Industri. Asesor yang hadir pada acara ini adalah Prof. Dr. Udisubakti Ciptomulyono, M. Eng. Sc. dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Dr. Ir. Docki Saraswati, M.Eng. dari Universitas Trisakti.
 
Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menyambut hangat dua asesor yang hadir pada hari ini. Beliau mengungkapkan bahwa ini adalah ajang muhasabah bagi kita, suatu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat bahwa kita mampu menjaga mutu.
 
“Kami senantiasa telah melakukan persiapan sebaik mungkin agar proses berlangsungnya visitasi ini bisa berjalan lancar. Sekilas mengenai Teknik Industri, program studi ini sudah ada sejak awal Telkom University berdiri. Segala saran dan masukkan yang disampaikan ke kami adalah untuk kebaikan bagi program studi ini yang akan bermuara menjadi keberkahan bagi bangsa ini.” ungkap Adiwijaya.
 
Mewakili asesor, Prof. Dr. Udisubakti mengatakan bahwa asesor yang berasal dari berbagai perguruan tinggi adalah untuk bersinergi meningkatkan standar yang tinggi juga. Dirinya mengakui bahwa pada visitasi ini sebatas verifikator, melakukan pemotretan data dan melaporkan ke BAN-PT pusat. Setelah visitasi ini berjalan, beliau akan secara paralel dengan fakultas dan prodi untuk terus bertukar informasi.