25 Nov 2014

Warga Sekitar Kampus Tel-U Antusias Ikut Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

Bandung, TEL-U – Puluhan warga yang sebagian besar datang dari sekitar kampus Telkom University (Tel-U) tampak antusias datang ke pengobatan gratis dan khitanan massal, Sabtu (22/11). Acara yang digelar oleh Direktorat Penelitian dan Masyarakat (PPM) dan UKM Al-Fath ini merupakan bagian Tri Darma Pendidikan, yaitu pengabdian masyarakat.

Bertempat di parkir timur Gedung Intata dan Gedung Kawalusu FKB, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat sekitar kampus. Banyak dari mereka membawa sanak keluarga mereka yang sakit untuk mendapatkan pengobatan gratis. Begitu juga dengan para orang tua yang memiliki anak. Mereka mendaftarkan anak meraka agar dapat mengikuti khitanan massal.

Warga mengaku senang karena kegiatan ini setidaknya bisa membantu mereka dari sisi ekonomi, mengingat sebagian warga yang hadir mengaku dari golongan kurang mampu. “Mudah-mudahan pengabdian masyarakat seperti ini dapat sering diadakan, karena bisa membantu masyarakat kurang mampu,” ujar Dewi, salah seorang peserta yang mengantar keponakannya untuk dikhitan.

Untuk pengobatan gratis dan khitanan massal ini, Tel-U bekerja sama dengan Rumah Sakit Al-Islam. Selain itu pengobatan juga dibantu oleh unit bisnis PT.Telkom Medica.

Wakil Rektor IV, Dr. M. Yahya Arwiyah mengatakan, kegiatan ini menunjukkan kepedulian kampus terhadap masyarakat sekitar. “Yang paling penting masyarakat merasakan manfaat kehadiran Telkom University di sekitarnya, serta bermanfaat bagi negara kita,” ujarnya. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply