12 Oct 2015

Zeyna Ayudhia Ramadhani Raih Juara 2 Gemasi’s English Competition

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswi Disain Produk angkatan 2013, Zeyna Ayudhia Ramadhani, berhasil meraih juara 2 lomba Story Telling dalam ajang Gemasi’s English Competition di Universitas Padjajaran (Unpad). Kompetisi yang mengusung tema “Languange Change The World” tersebut diselenggarakan oleh Gelanggang Mahasiswa Sastra Inggris Unpad dari tanggal 27 September – 4 Oktober 2015.

Dalam kompetisi tersebut, Zeyna membawakan cerita bergenre thriller yang berjudul “What Does This Mean”. Cerita tersebut mengisahkan seorang anak perempuan bernama Jessica berumur 7 tahun yang membunuh orang tuanya sendiri karena salah memahami pengertian kata. “Dalam lomba ini memang hanya saya yang membawakan cerita bernuansa horor,” ujar Zeyna.

Menurut Zeyna, tantangan yang dihadapai ialah dia harus berganti karakter dan menampilkan sikap selayaknya anak kecil berusia 7 tahun. Pendalaman karakter ini diperlukan untuk membuat penonton percaya bahwa karakter anak kecil itu nyata. “Sehingga penonton bisa ikut masuk dan memahami isi cerita yang saya sampaikan,” ujarnya.

Pencapaian Zeyna tidak lepas dari bantuan teman-teman yang tergabung dalam UKM Student English Society (SES) Telkom University. Zeyna menjelaskan, ada maupun tidak adanya kompetisi, tim divisi Story Telling SES Tel-U selalu berlatih setiap minggunya. “Mendekati jadwal kompetisi, kami berlatih dengan tampil di depan teman sendiri untuk mengetahui apakah cara penyampaian cerita kami sudah baik atau belum,” tuturnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply