03 Sep 2013

Eresto, The Winner INAICTA 2013 Kategori SME Application

BANDUNG- telkomuniversity.ac.id.Lulusan Fakultas Teknik Telkom University (d/h IT Telkom) kembali menorehkan prestasi di ajang Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA). Ialah Eresto,  sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat dan turis untuk mencari lokasi restoran dan cafe. Developernya merupakan fresh graduate   Teknik Informatika, yang tergabung dalam start up company Newbee Corp, yakni Harland Firman Agus, Rifan Muhammad Fauzi,  Emille Junior, Rofid Rahmadi,  dan Evan David Christian.

“Di Eresto kami mengembangkan mobile tourism, community website sampai dengan ERP systemnya. Selain memudahkan masyarakat Eresto juga memberikan solusi bagi restoran dan cafe. Eresto dengan mudah bisa diakses di eresto.co.id,” ungkap Harland.

Eresto memudahkan para pecinta kuliner untuk mencari makanan sesuai dengan keinginan. Tinggal pilih kategori jenis masakan, misalnya masaakan Indonesia,  masakan Sunda, Padang, Caffe, Western Food, Japannese Food, Chinese Food dan lain-lain. Pun pencarian berdasarkan lokasi tempat restoran.

Setelah melalui penilaian akan inovasi, keunikan, fungsi dan fitur, penerapan teknologi, serta manfaat, baik secara komersial maupun bagi target dari karya, akhirnya dewan juri menetapkan karya-karya terbaik INAICTA 2013. Para pemenang INAICTA 2013,  termasuk Newbee Corp,  merupakan karya-karya terbaik yang akan mewakili Indonesia pada ajang APICTA di Hongkong.– RISCA