29 Sep 2020

FEB Online Seminar Series #3 Session 1

Bandung, Telkom University – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kembali menggelar Online Seminar Series #3 Session 1 dengan tema ‘Leadership’ yang berlangsung pada Kamis, (27/8) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Seminar Online ini diadakan agar sivitas akedemika Telkom University memiliki kemampuan leadership yang baik di tengah pandemi Covid-19.

Pembicara pada seminar online ini ialah seorang Dosen dan Peneliti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dr. Fetty Poerwita Sary, SS., M.Pd. yang akan memaparkan materi tentang ‘Everyday Leadership’ dan Pemateri yang kedua merupakan Dosen dan Peneliti profesi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang memaparkan tentang ‘Leadership and Positive Organization Behavior’.

Fetty menjelaskan dimanapun kita berada walaupun tanpa ada posisi khusus selama dapat memotivasi dan mengarahkan orang lain disebut seorang pempimpin.

“Pemimpin dapat terjadi tanpa ada posisi yang menyertainya selama dia bisa memotivasi, mengilhami dan mengarahkan orang lain.  Jadi bagaimana seseorang pada posisinya masing-masing bisa saja menjadi pemimpin di lingkungan dia berada. Esensinya adalah tidak mengandalkan kekuasaan tetapi mengarahkan orang-orang sesuai dengan yang kita inginkan.” ungkap Fetty.

Berbicara tentang Leadership, “pemimpin itu tidak hanya everyday leader, akan tetapi harus ada di setiap tarikan nafasnya, yaitu berpikir secara leader maka dia secara mental adalah leader, yaitu yang disebut dengan abundance leader, yaitu sikap, ucapan dan perilakunya adalah sebagai leader.  Kuncinya adalah bahagia dan bersyukur.  Dan pemikiran seperti ini tidak hanya terbatas kepada mereka yang berada pada struktural, tetapi kepada setiap orang”, ungkap Heru.

Previous Article Next Article