31 Agu 2020

FIK Berikan Bantuan Melalui Karya

BANDUNG, Telkom University – Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) menggelar acara “Fund Raising”, dimana dalam acara ini seluruh keluarga besar FIK mulai dari mahasiswa, dosen hingga para alumni untuk menggalang dana melalui karya yang telah dihasilkan.

Dekan FIK Dr. Roro Retno Wulan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini digagas atas dasar mewujudkan Tel-U Value yakni Harmony Excellence dan Integrity. Sehingga tujuan Telkom University dalam mencetak generasi unggul untuk bangsa Indonesia.

“Acara ini kami gagas untuk mewujudkan nilai-nilai harmony dan integrity kita dalam masa Pandemi ini tetap terjaga sehingga cita-cita menjadi institusi yang excellence ini terbangun atas bantuan semua pihak. dosen, staf dan mahasiswa.” Jelasnya

Menurut ketua pelaksana acara fund raising 2020 sekaligus dosen FIK Tel-U, Anggar Erdina, dalam acara ini tema yang diangkat adalah “Berkarya Untuk Bangkit Bersama” dimana baik mahasiswa, dosen hingga alumni akan menjual hasil karyanya sekaligus membuka jasa pembuatan karikatur yang dapat dipesan melalui Instagram @fundrising.sci

“nantinya seluruh dana hasil penjualan dan pembuatan karikatur ini akan kami sumbangkan langsung kepada mahasiswa Tel-U yang terdampak covid-19.” Ucapnya.

Anggar menambahkan bahwa acara penggalangan dana ini sudah berlangsung sejak awal Agustus 2020, dan pada main event yang berlangsung pada Minggu (30/8), keluarga besar FIK ingin memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh mahasiswa untuk tetap menempuh pendidikan tinggi.

“Jumlah dana yang kami berikan memang tidak terlalu besar, namun pesan yang ingin kami sampaikan adalah dorongan dan semangat kepada mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19 untuk terus belajar dan tetap mengejar mimpinya  melalui pendidikan tinggi.” Jelasnya.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FIK, Arini Arumsari M.Ds. mengatakan bahwa pandemi covid-19 memang berdampak bagi setiap sector, khsususnya dalam dunia pendidikan, saat ini Telkom University telah memberikan kebijakan terhadap mahasiswa-mahasiswa yang terdampak untuk diberikan keringanan biaya perkuliahan, agar mahasiswa bisa tetap menempuh pendidikan tinggi.

“Disini kami (FIK) ingin memberikan bantuan lebih kepada para mahasiswa tersebut, dimana dana yang telah kami kumpulkan sekaligus kegiatan ini bisa memberikan semangat agar para mahasiswa terus belajar dan mengejar mimpinya, karena mahasiswa kita saat ini adalah generasi penerus bangsa dimasa depan yang akan membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi.” Jelasnya.

Previous Article Next Article