04 Okt 2021

IAIN Pekalongan Pelajari Pusat Teknologi Informasi (PUTI) Telkom University

Bandung, Telkom University – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan melakukan kunjungan ke Telkom University pada Kamis (30/09). Tujuan kunjungan ini adalah untuk menindaklanjuti penandatanganan kerjasama antara kedua universitas yang sebelumnya dilakukan secara daring.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, menyambut hangat kunjungan ini. Beliau mengatakan bahwa setiap pelaksanaan MoU realisasinya perlu ada.

“Diharapkan kolaborasi ini bisa menjadi sebuah kesempatan bagi kita bersama, untuk membangun hal yang bisa memberikan benefit secara luas. Tidak hanya untuk kita saja. Namun bermanfaat seluas luasnya, bagi bangsa dan negara.” sambutnya.

Menurut Rektor Tel-U, disrupsi yang saat ini marak terjadi perlu kita lihat sebagai kesempatan. Sehingga dapat memotivasi kita untuk mampu menciptakan inovasi dan riset yang tepat guna.

Beberapa fasilitas Telkom University yang menjadi tujuan benchmark IAIN Pekalongan adalah Pusat Teknologi Informasi serta Open Library Tel-U. Selain dua fokus itu, rombongan IAIN Pekalongan juga melakukan Campus Tour untuk melihat beragam fasiltias lain di Tel-U.

Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Zaenal Mustakim, juga menyampaikan harapannya agar Tel-U dan IAIN dapat bersinergi khususnya dalam pengembangan Teknologi Informasi.

“Saya kira, tidak salah kalau Tel-U adalah yg terbaik untuk menjadi tujuan benchmark kita. Semoga ke depannya bisa memberikan banyak hal lagi yg bisa diberikan Tel-U kepada kami.” ungkap Zaenal.

Zaenal juga mengungkapkan bahwa mempelajari pengembangan IT merupakan prioritas IAIN. Juga selain itu, IAIN juga tertarik mempelajari tata kelola universitas yang baik, inovasi, serta Open Library.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan