21 May 2019

3 Bakal Calon Rektor Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Sesuai dengan jadwal Pemilihan Rektor Telkom University Periode 2019-2024 yang sedang berlangsung, bahwa saat ini Komisi Pemilihan Rektor (KPR) Telkom University periode 2019-2024 yang diketuai oleh Dr. Teguh Widodo sudah mendapatkan 3 bakal calon Rektor Telkom University.

Ketiga bakal calon rektor ini didapatkan usai melakukan pemaparan 5 calon rektor pada 25 April 2019 lalu di Gedung Damar Telkom University dihadapan seluruh sivitas akademika mulai dari wakil rektor hingga perwakilan mahasiswa.

Dr. Teguh Widodo menjelaskan dari hasil pemaparan 5 bakal calon tersebut, Senat Universitas Telkom yang hadir langsung melakukan proses penilaian (scoring) dilakukan melalui aplikasi secara bersama-sama dalam rapat pleno senat universitas secara tertutup. Proses selanjutnya Komisi Pemilihan Rektor telah mengumumkan 3 (tiga) calon Rektor pada 15 Mei 2019 lalu.

“Kami (Senat Universitas Telkom) telah mengeluarkan 3 nama calon rektor Telkom University, diantaranya adalah : Prof. Dr. Adiwijaya., S.Si., M.Si dari institusi Universitas Telkom, Prof. Ir. Joni Hermana., M.Sc. E. S., Ph.D. dari institusi ITS dan Prof. Dr. Eng. Ir. Suwarno, M.T dari institusi ITB, ketiga nama tersebut nantinya pada 29 Mei 2019 akan kami serahkan ke Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)” Terangnya.

Teguh menambahkan proses scoring yang diberikan dari 5 bakal calon untuk menjadi 3 bakal calon dinilai berdasarkan 10 kriteria diantaranya adalah Leadership of change, entrepreneurship, strategic orientation, action management, networking, organizations climate development, personal value, future orientation, digital mastery, global perspective.

“Melalui rapat pleno tertutup kami (Senat Universitas Telkom) telah melihat langsung kelima bakal calon memaparkan mengenai visi dan misi serta program unggulan, dan ini adalah hasil keputusan kami bersama.” Ucapnya.