30 Jul 2018

4 Perguruan Tinggi GLU Kunjungi Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Telkom University sebagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN di Indonesia, pada 27 Juni hingga 1 Juli 2018 telah menghadiri mengikuti Discover GLU pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia.

Government Linked University (GLU) adalah asosiasi perguruan tinggi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Malaysia. Saat ini, anggota GLU Malaysia terdiri dari empat perguruan tinggi, yaitu Universiti Kuala Lumpur (UniKL), University Tenaga Nasional (UNITEN), Multimedia University (MMU), dan Universiti Teknologi Petronas (UTP).

Keempat perguruan tinggi dari Malaysia ini pada hari Senin (30/7) menyambangi Telkom University yang dihadiri oleh Prof. Dr. Mohamed Ibrahim Abdul Mutalib (Vice Chancellor UTP), Prof. Datuk. Ir. Dr. Kamal Nasharuddin Mustapha (Vice Chancellor UNITEN), Prof. Dato’ Dr Ahmad Rafi Mohamed Eshaq (President MMU) dan Prof. Dato’ Dr. Mazliham Mohd Su’ud (President UniKL). Rombongan disambut langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D.

Chairman of GLU Prof. Dr. Mohamed Ibrahim bin Abdul Mutalib sekaligus Presiden UTP menjelaskan tujuan kunjungan ini selain sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjelaskan hasil dari workshop antara GLU dan APERTI BUMN pada 29 Juni 2018 lalu adalah menentukan arah pengembangan GLU – Aperti BUMN dalam 5-10 tahun ke depan, serta penentuan joint activities yang dapat dilakukan dalam kerangka kerjasama GLU dan Aperti BUMN.

“Kami berharap baik dari GLU Malaysia dan Aperti BUMN Indonesia kerjasama ini bisa terus berjalan lancar sehingga menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dan hubungan baik antar perguruan tinggi dan perusahaan.” Ucapnya.