10 Aug 2018

Deputi V Staf Kepresidenan Berikan Kuliah Umum di PKKMB 2018 Telkom University

Bandung, Telkom University – Memasuki tahun ajaran baru, Bidang Kemahasiswaan Telkom University menggelar Panduan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan mulai mulai 5 – 11 Agustus 2018. Kegiatan ini berlangsung satu minggu setelah seluruh mahasiswa baru melakukan check in di asrama.

Lebih dari 7000 mahasiswa mengikuti rangkaian PKKMB 2018 yang berlokasi di Gedung Tokong Nanas dan Telkom University Convention Hall. Untuk memudahkan mobilisasi, panitia PKKMB membagi peserta menjadi dua gugus, Pancasila (5-7 Agustus) dan Proklamasi (8-11 Agustus).

Pada PKKMB Batch 2, salah satu kegiatan inti adalah paparan kuliah umum yang berlangsung di TUCH. Para mahasiswa baru akan mendengarkan materi menarik dari salah satu tamu istimewa yaitu Deputi V Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodawardhani. Pada presentasinya, Jaleswari mengatakan generasi sekarang lahir dan hidup bersamaan dengan revolusi industri 4.0.

“Semua hal dalam kehidupan kita saat ini memasuki era digitalisasi. Menghadapi Industri 4.0, ada beberapa keahlian yang harus kalian miliki. Problem solving, critical thinking, fleksibilitas, kreatif dan inovasi.” jelas Jaleswari.

Jaleswari menjelaskan, kemampuan memecahkan masalah kompleks saat ini sangat dibutuhkan oleh institusi pemerintahan maupun perusahaan. Untuk critical thinking, dirinya berharap setiap kritik yang disampaikan oleh calon pemimpin masa depan juga harus memberikan solusinya. Selebihnya, ide-ide kreatif dan inovasi dibutuhkan di pada era digital seperti sekarang.

Jaleswari juga memberikan kesempatan bagi anak muda yang ingin berdiskusi dan memberikan masukkan bagi pemerintah saat ini. “Kita membuka diskusi dengan orang muda ya. Dari situ, kami bisa mendapat ide segar berikut implementasinya” ungkapnya.