10 May 2019

Mahasiswi Telkom University Borong Juara Muslim Fashion

BANDUNG, Telkom University – Mahasiswi Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) melalui Program Studi Kriya Tekstil berhasil meraih juara 1, 2 dan juara favorit pada ajang  Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 pada 2 Mei 2019, di Jakarta Convention Hall.

Pada kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini, 12 desainer Telkom University berhasil menyisihkan 300 peserta dan masuk dalam 15 finalis pada kategori Modest Young Designer Competition (MYDC).

3 Mahasiswi Tel-U yang meraih juara tersebut diantaranya adalah Dyah Ayu Wulan yang meraih 1st Winner, Cut Eriva sebagai 2nd Winner dan Hanifah Laylatul sebagai Favorit Winner.

Wulan menceritakan awalnya mengikuti kompetisi ini adalah karena adanya roadshow yang diadakan oleh tim panitia ke Telkom University, dan kemudian daftar dengan mengirimkan sketsa dan konsep desain.

“Setelah daftar para peserta memiliki waktu 1 bulan untuk memilih konsep yang akan direalisasikan menjadi baju, lalu kita juga di coaching untuk membuat baju 80% dari konsep.” Katanya

Dalam perjalanan nya Wulan menjelaskan bahwa tema dari desain nya sendiri terinspirasi dari kota tempat Wulan dibesarkan yakni Kota Kerawang.

“Saya mengangkat tema Morade yang merupakan singkatan dari Monumen Rawa Gede yang ada di Kerawang, ide nya sendiri berawal dari kota Kerawang sebagai kota industry, darisitu saya beride kota Kerawang bukan hanya kota industry tapi kota bersejarah yang memiliki nilai dan harus diapresiasi.” Ucapnya

Wulan menambahkan bahwa desain nya sendiri mengambil monument tersebut dan dijadikan koleksinya.

“Saya mendapat inspirasi dari siluet bangunan nya yang geometris, selain itu saya juga terinspirasi dari warna, serta motif dan pattern dari bangunan itu sendiri.” Ucapnya.