05 Dec 2018

Tampilkan Tari Palegongan, UKM Bali Telkom University Raih Juara di Festival Tari Bali ITB

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bali Telkom University meraih gelar juara pada ajang kompetisi Festival Tari Bali di Aula Timur Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 23-25 November 2018 lalu. UKM Bali Tel-U meraih gelar juara 1 pada dua kategori yaitu, Tari Perorangan Dewasa dan Tari Palegongan.

Kompetisi ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dan sanggar tari dari Jawa, Bali, dan Lampung. Ketua UKM Bali periode 2018, Bila, yang merupakan mahasiswa S1 Teknik Informatika mengungkapkan kompetitor paling kompetitif di ajang ini adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Sanggar Tari Bali Sekar Tampaksiring.

Namun berkat perisapan matang yang dilakukan jauh-jauh hari, Bila dan Tim berhasil merebut gelar juara. “Persiapan untuk lomba ini telah kita persiapkan dari bulan Juli saat masih liburan panjang semester genap. Latihan dilakukan di salah satu sanggar tari di Bali. Kita juga latihan 2 kali dalam seminggu di dampingi oleh pelatih. Satu bulan sebelum persiapan, kita latihan 4-5 seminggu untuk memaksimalkan persiapan.” jelas Bila.

Prestasi ini diharapkan dapat mengangkat nama baik Universitas Telkom dan juga UKM kesenian Bali, serta membuat anggota UKM lebih semangat dan bersaing dalam hal yang positif kedepannya.