05 Oct 2018

Telkom University Tambah 6 Program Studi Terakreditasi Internasional ASIC

6 Program Studi Sarjana dari 3 Fakultas di Universitas Telkom yaitu Ilmu Komunikasi,  Ilmu Administrasi,  Manajemen (MBTI), Akuntansi, Seni Rupa dan Desain Komunikasi Visual telah meraih akreditasi internasional ASIC (Accreditation for International Schools, Colleges, and Universities) yang berbasis di UK.

Pemberian sertifikat berlangsung pada 1 oktober 2018 oleh Lee Hammond CEO ASIC kepada Wakil Rektor 1 bidang Akademik, Dr. Dadan Rahadian, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dodie Tricahyono, Ph.D, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Ade Irma S, Ph.D dan Dekan Fakultas Industri Kreatif, Dr. Didiet Widiatmoko, didampingi wakil dekan dari masing-masing fakultas, serta kaprodi.

Sebelumnya, Telkom University memiliki 3 akreditasi internasional, dengan diperolehnya akreditasi ini, maka jumlah program studi yang terakreditasi internasional ada 9 program studi. Telkom University mentargetkan di akhir tahun 2018 ini, akan menyusul 5 program studi lainnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr Dadan Rahadian, memaparkan bahwa jumlah program studi terakreditasi internasional merupakan bagian yang menjadi fokus kami untuk dapat meningkatkan aspek kelembagaan yang memberikan dampak terhadap pemeringkatan perguruan tinggi, selain itu kami dapat memberikan value yang nantinya bisa bermanfaat bagi para stakeholder khususnya mahasiswa dan alumni telkom university.

Kepala Bagian Satuan Penjaminan Mutu, Dr Anisah Firli memaparkan bahwa keenam program studi ini meraih akreditasi ASIC dengan predikat “Premier” yaitu predikat tertinggi dalam akreditasi ASIC, keenam program studi ini unggul dalam kategori: Premises and Health & Safety; Management and Staff Reources; Learning, Teaching and Course Delivery; Quality Assurance and Enhancement; Student Welfare; Marketing and Recruitment.

“Dengan adanya standar yang ditetapkan oleh akreditasi internasional kami terbantu dan terus berupaya meningkatkan mutu untuk dapat melampaui standar yang telah ditetapkan.” ungkap Firli.