09 Oct 2018

Komitmen Telkom University, Maju Bersama Perguruan Tinggi Asuhan

Bandung – Terhitung sejak 2017, Telkom University telah mengasuh 5 Perguruan Tinggi diantaranya; Universitas Islam 45 Bekasi, Universitas Subang, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Nahdlatul Ulama dan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Awalnya kerjasama ini berada dilingkup pembinaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), namun diperluas kepada sinergi berbagai program yang bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya memaparkan program sinergi dengan ketiga universitas yang telah dibina yaitu Universitas Islam 45 Bekasi, Universitas Subang, Universitas Muhammadiyah Cirebon dalam hal penelitian, publikasi, serta pengelolaan pustaka yang berkontribusi pada iklim riset.

“Universitas memiliki peran penting dalam menumbuhkan budaya ini melalui penciptaan sistem yang nantinya mendorong setiap civitas akademika dalam hal ini dosen untuk terus meningkatkan mutu riset dan publikasinya. Hal ini yang nantinya akan berdampak besar pada komponen sumberdaya manusia yaitu percepatan lektor kepala maupun guru besar.” ungkap Adiwijaya.

Hasil diskusi ini memberikan poin penting pada kerjasama riset dan publikasi, kerjasama pustaka, serta kerjasama dalam hal perkuliahan. Rektor Telkom University berharap dengan adanya diskusi dan program sinergi ini, baik Telkom University maupun PT Asuhan akan maju bersama.