06 Nov 2018

Telkom University Terapkan Sistem PJJ

BANDUNG, Telkom University Fakultas Informatika Telkom University sudah mulai terapkan system Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk Program Studi (Prodi) S1 Teknik Informatika.

Pada Senin (5/11) telah dilaksanakan visitasi untuk PJJ Prodi S1 Teknik Informatika sekaligus melakukan  teleconference dengan pihak SMK Telkom Makasar, visitasi ini dilakukan di Gedung Panambulai Fakultas Informatika Telkom University.

Visitasi dilakukan oleh Gatot Fatwanto Hartono, Ph.D dan Saliman, M.Pd selaku evaluator serta dihadiri pula dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yakni Jumadi dan Soleh, S.Sos.

Menurut Ketua Program Studi (Kaprodi) PJJ S1 Teknik Informatika Anisa Herdiani bahwa PJJ yang diselenggarakan S1 Teknik Informatika ini nantinya akan bekerjasama dengan pihak SMK Telkom Makasar.

“Saat ini kita baru bekerjasama dengan SMK Telkom Makasar, karena kita ingin menggandeng jumlah pendafatar kita dari Indonesia Timur, dan terbanyak adalah dari Makasar, nantinya akan kita kembangkan ke seluruh Indonesia.” Ucapnya.

Anisa menambahkan nantinya akan ada 2 tipe penyelenggaraan kelas PJJ yakni conference class (VCon) dan Blended Live Broadcast Classroom (BeBC).