14 May 2019

Telkom University Persiapkan Borang APT

BANDUNG, Telkom University – Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di Jawa Barat yang meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT)  A pada 2016 lalu. Tidak terasa akan memasuki masa tenggang pada tahun 2021 mendatang.

Menghadapi hal tersebut persiapan demi persiapan terus dilakukan oleh Sivitas Akademika Telkom University (Tel-U) salah satu nya adalah menggelar in house Training tentang Penyusunan Borang Akreditasi Perguruan Tinggi 3.0 di Gedung Sebatik Lantai 1 Telkom University, Senin (13/5).

Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni Senin, Rabu dan Kamis. Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dosen dan staff yang sudah berkontribusi dalam mempersiapkan borang APT, 2 tahun lagi itu waktu yang sebentar, oleh karena itu tolong persiapkan ini dengan baik.

“Tidak terasa sudah hampir 5 tahun sejak Tel-U meraih akreditasi A, saya berpesan kepada Tim APT Tel-U dalam penulisan borang agar memperhatikan parameter apa saja yang ada di Telkom University dan apa yang kita kerjakan, saya pribadi berterima kasih kepada bapak ibu atas kontribusi nya, semoga bisa menjadikan Telkom University lebih baik kedepannya.” Ucapnya.

Prof. Uman Suherman Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) saat membuka pelatihan ini mengatakan bahwa Telkom University sebagai kampus swasta pertama di Jawa Barat yang meraih akreditasi A harus bisa mempertahankan kualitas nya, karena Tel-U selalu berfikir memperbaiki masa depan mahasiswa.

“Saya percaya kualitas Tel-U terus bertambah dari 5 tahun yang lalu, karena akreditasi tidak mungkin diraih kalau ISO belum didapat, saya harap dari in house Training  ini tidak hanya menggapai akreditasi tapi juga bisa menjadikan anak-anak yang dititipkan di kampus ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik.” Katanya.