29 Jan 2019

Telkom University Jadi Tuan Rumah Islamic NexGen Festival 2019

Bandung – Menteri BUMN, Rini M. Soemarno mengunjungi Telkom University Convention Hall dalam rangka peresmian acara Islamic NexGen Fest pada Minggu, (27/1/2019). Selain Rini, acara ini juga dihadiri oleh direksi dari beberapa BUMN seperti BTN, Pertamina, Telkom Indonesia Group, Wika, dan lainnya.

“Berdasarkan data yang dihimpun, 56 persen karyawan BUMN adalah generasi milenial dari total 1 juta karyawan. Melalui generasi ini kita perlu lebih inovatif, kreatif, dan kolaboratif” ungkap Rini saat memberikan sambutan dihadapan para audience yang terdiri dari santri, mahasiswa dan karyawan BUMN.

Program Spirit of Millennials ini di inisiasi pada hari Sumpah Pemuda 2018 lalu di Bontang, Kalimantan Timur. Termasuk didalamnya ada Coco Festival di Surabaya, Games Day, Glowing Night Run di Jakarta, dan Islamic NexGen Festival di Bandung.

Millennials Telkom University juga sangat antusias mengikuti Islamic NexGen Festival, ada 236 mahasiswa Tel-U yang menghadiri gelaran akbar di Jawa Barat ini. Setiap fakultas mengirimkan perwakilannya untuk memamerkan karyanya di booth yang telah disediakan, beberapa startup yang dikembangkan di Bandung Techno Plex juga ikut meramaikan acara ini.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya mengapresiasi acara Islamic Nexgen Fest. Telkom University bangga berkolaborasi dengan BUMN karena selaras dengan visi kampus untuk melahirkan generasi milenial yang berkompeten.

“Telkom University saat ini memiliki 7 fakultas dan 31 prodi. Total mahasiswa mencapai 28 ribu, dari data tersebut jjelas kami adalah organisasi pendidikan pengelola millennialsyang Insya Allah jadi pemimpin bangsa ini ke depan,” kata Adiwijaya. (Adnan)