13 May 2019

Telkom University “Bukber” Bersama Panti Asuhan

BANDUNG, Telkom University – Tradisi Buka Bersama (Bukber) rumlah terjadi di Indonesia selama bulan Ramadhan, tradisi bukber ini juga sekaligus ajang silaturahmi dan reuni untuk bertemu dengan kerabat, teman dan sanak saudara.

Guna mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan yang erat antar sesama sivitas akademika, Telkom University gelar acara Bukber seluruh Sivitas Akademika mulai dari Pimpinan, dosen, dekan dan seluruh staff. Selain diikuti oleh Sivitas Akademika acara Bukber dengan tajuk “Ramadhan Berbagi” ini turut mengundang 300 anak yatim dari 8 panti asuhan baik dari Kota dan Kabupaten Bandung.

Acara bukber yang diselenggarakan di Gedung Selaru (Fakultas Ilmu Terapan) Telkom University pada Jum’at (10/5), juga skaligus pemberian santunan kepada 8 Panti Asuhan dan kepada 300 anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutan nya mengatakan di bulan yang penuh berkah ini melalui kegiatan bukber Telkom University ingin sedikit berbagi dengan adik-adik yang ada di panti asuhan.

“Kami (Telkom University) mengadakan acara ini juga sekaligus ajang silaturahmi antar sesama sivitas akademika, dimana sesuai dengan value yang ditanamkan di Telkom University salah satunya adalah Harmony diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjalin keharmonisan antar sesama sivitas akademika.” Ucapnya.

Turut hadir pula dalam acara ini Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan yang memberikan siraman rohani dengan tema “Meningkatkan Spirit Kerja dan Ibadah melalui Semangat Ramadhan”.

“Pekerjaan yang kita kerjakan di bulan Ramadhan ini selain dinilai oleh atasan kita tentunya juga akan mendapat nilai lebih dari Allah SWT, oleh karena itum tidur dibulan Ramadhan memang ibadah tapi menjalani pekerjaan kita dibulan Ramadhan bisa menambah amalan kita dibulan penuh berkah ini.” Ucap Gun Gun.