12 Oct 2018

Telkom University Canangkan Pendidikan Jarak Jauh Bersama Telkom Corporate University

Bandung – Hubungan kerjasama terus dilakukan oleh Telkom University, baik itu dengan industri maupun sesama institusi pendidikan. Seperti yang berlangsung pada Kamis, (11/10), Telkom University menjalin hubungan kerjasama dengan Telkom Corporate University di bidang pendidikan jarak jauh (e-learning) yang saat ini marak di perbincangkan.

Dalam pertemuan ini Senior General Manager Telkom Corporate University, Dr. Ir. Rina Djunita Pasaribu MSe menyambut hangat kehadiran Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya. Rina menuturkan pergeseran pendidikan tinggi kini memasuki babak baru, yaitu e-learning.

“Proses belajar mengajar nantinya akan dilakukan secara jarak jauh, menggunakan berbagai media komunikasi yang mendukung”. Ungkap Rina.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam rangka meningkatkan pengembangan institusi dan pemberdayaan sumber daya melalui kegiatan penyelenggaraan Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ).

Adiwijaya mengungkapkan bahwa Telkom University akan menyediakan sumberdaya sesuai dengan kewenangannya, serta saling menunjang dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak sesuai dengan kewenangan masing-masing.

“Berdasarkan yang tertulis dalam Nota Kesepahaman, kerjasama ini berlaku selama 5 (lima) tahun sejak ditandatangani. Karena memiliki jangkauan luas, lintas ruang dan waktu, pendidikan jarak jauh menjembatani keterpisahan antara mahasiswa dan pendidikan melalui pemanfaatan TIK” ungkap Adiwijaya.