27 Dec 2018

Mahasiswa Telkom University Wakili Indonesia Dalam Huawei ICT Competition 2018 Tingkat Asia

Bandung – Salah seorang mahasiswa Telkom University berhasil meraih juara pada ajang Huawei ICT Competition 2018. Dia adalah mahasiswa S1 Fakultas Teknik Elektro (FTE), yaitu Espinal Adrinaldi.

Kompetisi ini berlangsung dalam dua tahap, tes teori pada tanggal 30 November, dan tes praktek pada tanggal 5 Desember. Kedua tes tersebut berlangsung di Telkom University. Adrinaldi, menjadi juara pertama di tingkat universitas dan mendapatkan trip ke Shenzen, China.

Selanjutnya Adrinaldi mengikuti kompetisi yang sama di tingkat nasional. Telkom University mengirimkan dua tim, yaitu Tel-U A dan Tel-U B. Adrinaldi sendiri bergabung di dalam Tel-U A dengan dua rekan lainnya yang berasal dari program studi Sistem Informasi. Kompetisi tingkat nasional tersebut berlangsung pada 17-18 Desember dan tim yang di ketuai oleh Adrinaldi berhasil merebut juara ke-2.

Menjadi juara di tingkat nasional membuat Adrinaldi dan tim akan mewakili Indonesia di tingkat kompetisi lebih tinggi, yaitu Asia. Tim Tel-U bersama tim dari ITB akan bekompetisi di Hotel JS Luwansa, Jakarta dalam beberapa minggu ke depan.