05 Aug 2019

Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti Kegiatan PKKMB 2019

Bandung Telkom University – Tidak kurang dari 3500 mahasiswa yang tergabung dalam gugus Pancasila terlihat mengikuti kegiatan pembukaan PKKMB di gedung Telkom University Convention Hall, Minggu (4/8) pagi. Mereka adalah mahasiswa baru yang akan mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) 2019.

PKKMB adalah kegiatan yang dicanangkan oleh Badan Kemahasiswaan Telkom University untuk menyambut mahasiswa baru setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan PKKMB adalah agar mahasiswa baru lebih mengenal, bangga dan mencintai kampus dan fakultas sebagai tempat mereka berkembang selama berkuliah di Telkom University.

Kegiatann PKKMB dibuka langsung oleh direktur pengelolaan mahasiswa Andi Djoko Tjahyono. Andi Djoko berharap kegiatan PKKMB dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru 2019 agar mengenal kampus tempat mereka menuntut ilmu.

“PKKMB adalah kegiatan dimana teman-teman dapat saling mengenal kampus tempat mereka menuntut ilmu, selain itu melalui kegiatan ini juga diharapkan masing-masing indifidu mahasiswa bisa mengenal teman-teman nya yang titdak hanya dari fakultas yang sama tetapi dari berbeda fakultas guna menumbuhkan kekeluargaan di lingkungan kampus Telkom University.” Ucap Andi.

Andi berpesan agar tetap semangat menjalani kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini lah akan menumbuhkan rasa cinta terhadap almamater kampus Telkom University.

“Selamat menjalani kegiatan PKKMB, lakukan lah dengan suka cita, kakak-kakak kalian akan membantu memperkenalkan kampus ini kepada kalian.” Ucapnya.

Kegiatan PKKMB 2019 Bach 1 sendiri berlangsung mulai tanggal 5 – 7 Agustus 2019. Selama 3 hari tersebut mahasiswa baru Telkom University mengikuti berbagai kegiatan yang harus diikuti. Diantaranya adalah pemberian materi dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kegiatan kelompok, pengabdian masyarakat dan lain sebagainya.

Usai PKKMB Bact 1 akan dilanjutkan dengan batch 2 yang berlangsung mulai tanggal 8 – 10 Agustus 2019, setelah itu seluruh mahasiswa baru Telkom University yang berjumlah  lebih dari 7000 mahasiswa akan dikukuhkan oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya pada sidang senat pengukuhan mahasiswa baru pada tanggal 13 Agustus 2019.