08 May 2019

Timor Leste Pelajari Penjaminan Mutu Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Executive Director National Agency for Academic Assessment and Accreditation (ANAAA) Timor Leste sambangi Telkom University (Tel-U) pada Rabu (8/5), di Gedung Bangkit Lantai 5.

Rombongan yang dipimpin oleh Dr. Samuel Freitas selaku President of ANAAA juga turut hadir Antonio Jose da Cunha dari Institute of Business Timor Leste dan Joaninho Xavier Hei dari Universidade Da Paz Timor Leste.

Samuel mengatakan bahwa tujuan ANAAA sendiri datang ke Indonesia adalah untuk belajar system penjaminan mutu yang ada di Telkom University.

“Melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kami ingin belajar bagaimana penjaminan mutu yang terjadi di Telkom University, karena seperti kita tau Tel-U sudah meraih akreditasi A BAN-PT dan telah meraih banyak penghargaan dan prestasi baik dari dalam maupun luar negeri.” Ucapnya.

Dalam kunjungan ini rombongan disambut langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya didampingi oleh Wakil Rektor I bidang Akademik Dr. Dadan Rahadian dan Direktur Sekretariat Universitas Dr. Abdurahman Baizal.

Prof. Adiwijaya mengucapkan terimakasih kepada tim ANAAA dan BAN-PT yang telah memilih Telkom University untuk menjadi bahan pembelajaran dalam system penjaminan mutu.

“Kami akan bantu rekan-rekan dari Timor Leste, dalam kunjungan ini juga sebnarnya kita sama-sama belajar dan berbagi pengalaman dalam dunia pendidikan, karena kita yang bergerak dalam dunia pendidikan memiliki tujuan yang sama yakni mencerdaskan generasi yang akan datang.” Katanya.