12 Mei 2020

Kontribusi Alumni Melawan COVID-19

BANDUNG, Telkom University – Masih dalam suasana Ramadhan, menginjak hari ke-19 Ramadhan, Telkom University bersama Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) terus menjalankan program Ramadhan Sharing alumni, kali ini alumni D3 Informatika angkatan 2016, M Alghozi, akan membagikan pengalamannya menjadi Founder and Product Leader at Fightcovid19.id.

Acara yang berlangsung pada Selasa, (12/5) ini dapat disaksikan secara live di Youtube Channel Telkom University dan aplikasi meeting ZOOM.

Alghozi yang juga tergabung dalam gugus tugas nasional penanganan COVID-19 menjelaskan bagaimana dirinya bergabung dalam tim tersebut, melalui ambisi yang ada, sebagai bentuk kontribusi secara nasional Alghozi bersama tim nya berhasil menciptakan sebuah aplikasi mobile untuk penanganan COVID-19 .

“Melalui aplikasi ini, kami ingin memutus mata rantai COVID-19 khusunya yang ada di daerah, dan aplikasi yang kami buat ini mencakup semuanya mulai dari sebaran COVID-19 hingga antrian online untuk bertemu dengan dokter dan mencari rumah sakit penanganan COVID-19.” Ucapnya.

Dengan ambisi yang kuat, Alghozi juga menceritakan alasan kenapa aplikasi ini harus segera terapkan secara nasional, hal tersebut atas dasar kepduliannya terhadap seluruh daerah di Indonesia khususnya Indonesia bagian timur, yang minim fasilitas.

“Target awal kami ingin memulihkan kembali sector pariwisata yang ada di Indonesia, karena kita tau Indonesia dengan pariwisata yang sangat bagus, kemudian sector industry dan kami juga ingin menyentuh Indonesia bagian timur, karena angka kematian karena DBD saja tinggi disana, bagaimana kalau COVID-19 nantinya?.” Ucapnya.

Berpengalaman sebagai mahasiswa yang mengharuskan kuliah sambal bekerja, Alghozi berpesan kepada mahasiswa Telkom University, teruslah berjuang selama menempuh pendidikan, peduli terhadap teman-teman.

“Bantu teman-teman kalian yang mungkin juga kuliah sambil bekerja, jangan sia-siakan kuliah kalian, kalau memang sudah terlanjur kuliah, yaa teruskan saja, focus jalanai secara serius.” Ucapnya.

Aplikasi Fight COVID-19 ini dapat di unduh melalui website resmi https://fightcovid19.id/

Previous Article Next Article