27 Agu 2020

Landmark Pendidikan Jawa Barat Sudah 65% Rampung

BANDUNG, Telkom University – Pembangunan Telkom University Landmark Tower (TULT) yang akan rampung pada Juni 2021 saat ini sudah mencapai 65% pembangunan, dimana TULT akan menjadi Gedung perkuliahan tertinggi di Jawa Barat dengan tinggi 20 lantai dimana akan terdapat fasilitas 178 ruang kelas, ruang kesehatan, ruang dosen, ruang serbaguna, ruang rapat/sidang, mushola, laboratorium serta Research Center.

Menurut Project Manager PT. Pembangunan Perumahan (PP), Caca Sukarsa pembangunan TULT saat ini sudah mencapai 65% dan saat ini dalam acara Topping Off TULT, Kamis (27/8) akan dilakukan peninjauan langsung ke lantai 20 sekaligus dilakukan ceremony pengecoran oleh pimpinan terkait.

“Perbulan kami bisa selesaikan 3-4 lantai, sejak dilakukan ground breaking (peletakan batu pertama) pada Juni 2019 silam, dan hingga saat ini pekan ke 34, kami laporkan pembangunan sudah mencapai lantai 20, dan akan rampung sesuai target pada Juni 2021.” Jelasnya.

Selama proses pembangunan Caca melaporkan tidak ada kendala yang begitu menyulitkan, namun ada sedikit penurunan performa sejak adanya pandemi COVID-19.

“Seluruh proses pembangunan berjalan lancar seperti seharusnya, dan sejauh ini yang terjadi dilapangan Zero Accident dan kami akan jaga terus hingga proyek ini selesai.” Ucapnya.

Pada acara Topping Off ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Rektorat serta Dekanat dari Telkom University.

Dr. Dwi S Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sudah ditunggu sudah sejak lama, dan akhirnya sekarang sudah bisa ditinjau langsung kedalam gedung.

“Kami terus pantau perkembangan TULT ini, karena bagi kami (YPT) dan Tel-U gedung ini merupakan amanah yang kami siapkan untuk menunjang fasilitias anak-anak kita para mahasiswa, sehingga kedepan Tel-U bisa terus mencetak generasi terbaik untuk bangsa.” Ucapnya.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya mengucapkan terimakasih kepada YPT dan PT. PP yang telah menyediakan fasilitas ini untuk dunia pendidikan, sehingga Tel-U bisa terus memberikan yang terbaik untuk mencetak SDM unggul.

“Bagi kami TULT ini tidak hanya sekedar landmark, tapi lebih besar lagi bahwa fasilitas ini kami sediakan untuk menunjang fasilitas pendidikan bagi generasi bangsa, dan menjadi komitmen kami dalam berkontribusi untuk bangsa Indonesia.” Jelasnya.

Perlu diingatkan kembali bahwa pembangunan gedung ini juga sebagai bentuk rencana pengembangan Telkom University kedepan, dimana dalam kurun waktu 2019 – 2038, Rencana pengembangan fakultas dan program studi ini berdasarkan kajian lembaga-lembaga riset di Indonesia, tentang tren perkembangan industri yang ada di Indonesia. Dimana akan ada 2 fakultas baru yakni Fakultas Health & Medicine dan Fakultas terkait dengan Tourism, Transportation & Hospitality Industry dimana akan ada 4 Prodi dari masing-masing fakultas tersebut.

Previous Article Next Article