17 Apr 2018

Mahasiswa Telkom University Menjadi Schneider Electric Campus Ambasador 2018

BANDUNG, Telkom University – Pentingnya kesadaran akan keterbatasan energi menjadi perhatian seluruh khalayak. Telkom University salah satunya memiliki perhatian khusus dalam masalah pemanfaatan energi yang ada di sekitarnya melalui program green campus Telkom University.

Kesadaran akan energi juga dirasakan oleh mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University Riski Fajar. Riski berhasil terpilih menjadi salah satu Schneider Electric Campus Ambassador 2018 dengan menyingkirkan lebih dari 300 peserta yang mendaftar.

Ketertarikan Riski dalam mengikuti program ini didorong dengan rasa pedulinya untuk ikut serta dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan energi.

“Saya diberitahu oleh alumni bahwa perusahaan Schneider Electric membuka pendaftaran bagi mahasiswa untuk menjadi ambassador dan saya langsung tertarik untuk mengikuti program ini karena saya tahu bahwa Schneider Electric adalah perusahaan yang mempunyai meaningful purpose untuk menghindari tantangan terbesar yang akan dialami manusia (climate change).” Ucap Riski pada Senin (16/4).

Riski menambahkan setelah mengirimkan CV dan lolos administrasi proses selanjutnya adalah FGD (Forum Group Discussion) dan tahap terakhir adalah Membuat Essay dan Video dengan tema ‘How do you introduce yourself as Schneider Electric Campus Ambassador 2018’. “Lalu pada 27 Maret 2018 saya diberitahu kalau saya lolos menjadi Schneider Electric Campus Ambassador 2018.” Ucapnya.

Melalui persiapan yang singkat, Riski mengatakan bahwa 2 hari menjalani persiapan sebelum pendaftaran ditutup dengan membaca literasi tentang isu-isu hangat tentang kelistrikan, energi, dan lain-lain.
“Saya juga membaca beberapa artikel dan jurnal, serta saya juga sempat konsultasi dengan dosen saya (Pak Rino Andias) tentang manajemen energi.”katanya.

Selama menjadi Schneider Electric Campus Ambassador 2018 Riski akan menjalani berbagai kegiatan diantaranya dengan melakukan training di Kantor Pusat Schneider Electric di Jakarta, melakukan sosialisasi di berbagai kampus, mengadakan sebuah proyek besar, mengadakan kuliah umum di kampus, dan mengikuti kegiatan Overseas Business Trips dengan ambassador lainnya.

“Saya berharap dari kegiatan ini saya bisa membantu masyarakat untuk menyadarkan akan pentingnya penggunaan energi secara bijak, dan bisa mendapatkan banyak ilmu dari rekan-rekan lain serta dari masyarakat luar Indonesia dalam menangani isu Climate Change.” Pungkasnya.

(PR/Adrian)