29 Apr 2020

Mempersiapkan Mahasiswa Tel-U Di Dunia Internasional

BANDUNG, Telkom University – Mempersiapkan generasi muda dalam memasuki dunia internasional adalah hal yang sangat penting, terutama dalam bidang komunikasi, skill komunikasi sangat diperlukan dalam dunia internasional, karena melalui komunikasi segala sesuatunya dapat terhubung.

International Class Telkom University menggelar workshop guna menumbuhkan skill berkomunikasi para mahasiswa kelas internasional dalam mempersiapkan mereka di dunia global.

Pada acara yang berlangsung di aplikasi zoom meeting, Rabu (29/4) acara ini diikuti sekitar 70 mahasiswa kelas internasional, dan menghadirkan pembicara Dr. Nia Kurniasih yang merupakan dosen Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam pemaparannya Dr. Nia menjelaskan apabila ingin menjadi seorang yang pandai dalam berkomunikasi, jadilah seseorang yang pandai dalam mendengarkan orang lain.

“Dalam hal ini apabila kalian mau mendengarkan kalian pasti bisa belajar secara langsung dalam  berkomunikasi dengan baik, dengarkan dan pahami setiap intonasi dari seorang pembicara, dan itu merupakan hal pembelajaran yang sangat baik dalam berkomunikasi.” Ucapnya.

Nia menambahkan, bagaimana menjadi seorang speaker yang baik, disni ada beberapa trik yang harus dilakukan.

“yang pertama kalian harus melakukan eye contact, karena apabila seorang audience kehilangan eye contact dengan pembicaranya, audience tersebut akan terfokus ke hal lain bukan ke pembicara lagi, dan kalian harus mengatur tone berbicaranya, jangan terlalu cepat, jangan terlalu lambat, dan yang paling penting adalah harus jelas A I U E O nya.” Ucapnya.

Previous Article Next Article