13 May 2014

Nihon No Matsuri, Lebih Dekat dengan Budaya Jepang

BANDUNG, TEL – U – Puluhan kembang api yang benderang di langit Tel-U Minggu (11/5) malam menjadi tanda akhir kemeriahan perayaan Nihon No Matsuri (Festival Kebudayaan Jepang) ke-7. Bertema “Atarashi Monogatari” (Cerita yang Baru), acara ini digelar oleh Nippon Bunka Bu (NBB) yang merupakan unit kegiatan mahasiswa Jepang yang ada di Telkom University.

Perayaan yang biasa diselenggarakan oleh UKM Jepang di Telkom University merupakan acara tahunan yang biasa digelar dan mendapat banyak perhatian dari berbagai peserta dan komunitas yang terdiri dari berbagai daerah khususnya Bandung.

Festival Nihon No Matsuri yang digelar seharian ini merupakan rangkaian acara yang dimulai dengan Expo Pendidikan pada pertengahan April kemarin di Gedung Serba Guna (GSG) Telkom University, dilanjutkan dengan Nihon No Matsuri Go To School dengan sasaran para siswa –siswi SMA yang ada di Bandung. Setelah itu NNM juga menggelar seminar untuk para mahasiswa Tel-U dan Main Event Nihon No Matsuri yang merupakan puncak acara berupa festival kebudayaan Jepang yang menampilan kebudayaan dan keseniaan khas negeri matahari itu.

Puluhan stand dan bazaar komunitas Jepang turut andil menambah kemeriahan acara ini. Para pengunjung dan peserta Nihon No Matsuri juga bisa berfoto dengan para Colsplayer yang tak mau kalah ingin meramaikan acara ini. Selain berfoto ria para pengunjung juga bisa merasakan “Obake House” (rumah hantu). Bila pengunjung lelah, panitia sudah menyediakan stand makanan dan minuman yang juga merupakan khas jepang.

Bertujuan mengembangkan kreatifitas para anak muda yang menyukai budaya Jepang, acara ini juga mengajak para peserta atau pengunjung mengenal lebih dekat lagi budaya dan kesenian jepang. Para peserta terlihat sangat antusias dengan puluhan konten menarik yang disediakan panitia dan juga panggung hiburan yang tak kalah menarik dengan penampilan penampilan bintang tamu yang luar biasa.

Ketua pelaksana acara ini, Abrori Nooresa, mengungkapkan harapannya untuk acara Nihon No Matsuri kali ini. “Semoga dengan terselenggaranya Nihon No Matsuri yang ke 7 ini para anak muda Bandung dan berbagai daerah lainnya, khusunya yang menyukai budaya Jepang makin berkembang dan terus membuat inovasi yang lebih hebat lagi,” katanya. (KomPro/Azzah)