03 Sep 2020

Onboarding Welcoming Dosen Baru Telkom University

ZOOM, 1 September 2020

Direktorat Sumber Daya Manusia Telkom University membuka rektrumen untuk dosen Telkom University tahun 2020. Rekrutmen ini bertujuan untuk mendukung perkembangan Telkom University menuju Research & Entrepreneurial University, Telkom University membutuhkan penambahan dosen baru yang passionate dan berintegeritas baik.

Telkom University menyelenggarakan Onboarding Welcoming Dosen Baru secara daring melalui Zoom pada Selasa (01/09). Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Telkom University, jajaran Wakil Rektor, jajaran Direktur dan Dekan.

Acara ini dibuka dengan penyampaian laporan pelaksanaan Rekrutmen Dosen Periode II Telkom University Tahun 2020 oleh Ridwan Purwanadita selaku Kepala Bagian Layanan dan Evaluasi SDM. Berdasarkan kuota rekrut yang dibuka pada lima fakultas yaitu 63 orang, maka dilakukan beberapa tahapan seleksi yang terdiri dari seleksi administrasi, seleksi psikotes, seleksi micro teaching dan interview serta overing letter.

“Total pelamar yang mendaftar pada rekrutmen ini sebanyak 867 pelamar. Dari seluruh pelamar yang kami proses melalui tahapan seleksi, terpilihlah 38 calon dosen baru,” ucapnya.

Pada acara ini, Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan sambutannya terkait rekrutmen yang dilaksanakan. Beliau menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk upaya Telkom University berkontribusi untuk bangsa ini dalam menghasilkan SDM unggul.

“Dalam dunia pendidikan, kita tidak hanya mengajarkan skill tetapi juga menginspirasi dan membangun akhlak. Ini adalah satu pekerjaan yang tidak mudah, sehingga harus diniatkan bahwa kita ingin membuat mahasiswa kita menjadi lebih baik, ingin memberikan improvement terhadap kualitas mereka,” ucapnya.

Prof. Adiwijaya juga menambahkan bahwa dengan adanya rekrutmen ini diharapkan kita mampu menciptakan SDM yang well educated yang dapat adaptif terhadap kondisi yang ada dan dapat menjawab seluruh tantangan yang dibutuhkan oleh bangsa ini.

Selanjutnya pada acara ini, Dr. Ir. Rina Pasaribu selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya menyampaikan mengenai Budaya HEI yang ada di Telkom University. Telkom University sudah menjadi rumah untuk kita sehingga kita bersama-sama menjaganya.

TelU Core Values memiliki Budaya HEI, Harmony, Excellence dan Integrity. Harmony memiliki arti kebersamaan dengan kata kunci trust atau kepercayaan. Harmony juga memiliki sifat kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. Excellence memiliki arti Ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap. Excellence sudah menjadi pondasi di rumah kita yaitu Telkom University. Integrity memiliki arti jujur, norma dan etika dipenuhi,” ucapnya.

Dalam implementasi budaya Harmony, kita harus memiliki kepercayaan dan harus memiliki persaingan yang sehat untuk mencapai visi bersama. Kita juga dapat bekerja sama untuk menyelesaikan tugas dengan melibatkan lintas fungsi terkait. Semua ini dilakukan untuk kepentingan institusi. Sedangkan pada budaya Excellence, kita harus berkomitmen dan berdedikasi pada pekerjaan dan harus aktif mencari peluang untuk pengembangan diri. Bersemangat dan gembira juga dapat memberikan nilai positif di lingkungan sekitar. Dan yang terakhir yaitu Integrity, kita dituntut untuk jujur dan mematuhi aturan. Kita juga harus dapat bekerja secara profesional.

Pada acara ini dilaksanakan juga pengenalan Direktorat yang ada di Telkom University yang disampaikan oleh Direktur masing-masing. Acara ini dilanjutkan dengan Aktivasi SSO dan Registrasi untuk dosen baru.

Previous Article Next Article