23 Aug 2019

Paper Grisna Anggadwita Raih Penghargaan International

BANDUNG, Telkom University – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (FEB Tel-U) Grisna Anggadwita berhasil meraih penghargaan Emerald Award untuk kategori Journal of Science and Technology Policy Management. Penghargaan tersebut diberikan di Gedung Manterawu lantai 2, Kamis (22/8) oleh Rozita Nordin (Gee) selaku Marketing Manager, East Asia Region Emerald Publishing.

Emerald Publishing sebagai publisher international yang berdiri sejak 1967 telah mengelola lebih dari 300 jurnal, 2.500 buku dan lebih dari 1.500 kasus pengajaran.

Selama lebih dari 25 tahun, Emerald Publishing telah menghargai para peneliti ilmiah melalui Emerald Literati Awards for Excellence.

Rozita mengatakan bahwa dalam proses penghargaan ini, paper yang masuk telah melalui ratusan editor dari seluruh dunia yang memilih jurnal tersebut untuk menjadi pemenang.

“Menurut kami, untuk paper yang masuk kedalam Emerald Publishing saja sudah sulit, dan kalau bisa meraih penghargaan dan pemenang itu pasti sudah best of the best, di Indonesia sendiri tahun ini ada 18 pemenang dari ratusan paper yang masuk, dan salah satunya adalah ibu Grisna Anggadwita.” Ucapnya.

Melalui judul paper “Entrepreneurship Education Program as value Creation Empirical Findings of Universities in Bandung, Indonesia” Grisna menjelaskan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana perguruan tinggi di kota Bandung menerapkan proses belajar mengajar terkait entrepreneurship sesuai dengan visi dan misi yang dianut.

Grisna menjelaskan bahwa sample yang diambil memang hanya universtias di Bandung salah satu nya adalah Telkom University, dimana Tel-U memiliki visi dan misi menjadi entrepreneurial university.

“Dalam penelitian ini saya bekerjasama dengan peneliti dari ITB, kami mengambil penelitian seperti ini karena saat ini kami melihat hampir semua universitas menjadikan entrepreneurship sebagai visi misi, salah satunya adalah Tel-U, dari hal tersebut kami meneliti lebih lanjut apakah dari visi misi tersebut tercermin dalam proses belajar mengajar yang output nya bisa menghasilkan seorang entrepreneur.” Ucapnya.

Grisna mengatakan paper nya telah meraih penghargaan International merupakan suatu kebanggaan bagi nya, karena menurut Grisna untuk masuk emerald saja tidak mudah.

“Dari penghargaan ini saya berharap bisa menumbuhkan motivasi bagi rekan-rekan dosen di Tel-U untuk mempublikasikan tulisan-tulisan nya, karena kita tau bahwa banyak tulisan-tulisan yang bagus yang telah dihasilkan oleh peneliti Telkom University.” Ucapnya.