27 Nov 2019

PesonaSukabumi.com, Media Promosi Wisata Kolaborasi Tel-U dan Kota Sukabumi

Sukabumi – Telkom University kembali melakukan kegiatan pengabdian masyarakat tepatnya di daerah wisata Sukabumi. Pengabdian masyarakat ini merupakan realisasi dari kunjungan Tel-U yang dilakukan beberapa bulan lalu ke daerah wisata Jati Gede. Untuk mempromosikan potensi wisata yang begitu beragam di daerah Sukabumi, salah satu tim yang dipimpin oleh Dr ZK Abdurahman Baizal mengembangkan website sebagai media penyebaran informasinya.
Website ini memiliki alamat pesonasukabumi.com yang saat berita ini ditulis sudah bisa di akses untuk bisa mendapatkan informasi daerah wisata di Sukabumi. Website ini nantinya akan dikelola oleh pegiat wisata yang di pimpin oleh Hidayat Asep. Sebelum melakukan serah terima aplikasi website, Abdurahman Baizal beserta anggota tim menggelar training pada 25 November 2019.
“Kami harap, setelah mengikuti kegiatan training ini masyarakat disini dapat dapat mengelola aplikasi ini ke depan, serta dapat menunjang kemajuan wisata sukabumi ke depan. Tujuan Tel-U disini adalah untuk pemberdayaan masyarakat untuk dapat mewujudkan kemandirian ekonomi khususnya di sektor wisata” ungkap Baizal.
Pengembangan website ini dilakukan di Desa Waluran Mandiri RT10/RW02 Kecamatan Waluran Sukabumi. Tim Tel-U melakukan pengelolaan website sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2019. Setelah serah terima website, nantinya tim Tel-U hanya memantau perkembangan dan support. Masyarakat juga begitu terbantu dengan adanya media website, promosi daerah wisata menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan secara luas.