11 Apr 2018

Pustakawan Telkom University Jalani Staff Exchange

BANDUNG, Telkom University – Setelah meraih gelar Pustakawan berprestasi, Jeng Ayu Ning Tyas baru saja kembali dari Universitas Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) untuk menjalani staff Exchange hasil kerjasama yang terjalin antara Telkom University dan UTHM.

Selama 1 pekan di negeri Jiran Malaysia yakni mulai 30 Maret hingga 6 April 2018, banyak pengalaman yang diapat oleh Ajeng, mulai dari budaya kerja hinga sharing pengetahuan tentang perpustakaan yang ada di Telkom University dan UTHM.

Ajeng menceritakan bagaimana proses sehingga bisa terpilih menjadi staff exchange Telkom University. “Saya merasa bersyukur bisa mengikuti program staff exchange Telkom University ini, dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Telkom University untuk bisa menjadi world class university, awalnya ada beberapa kandidat staff yang mengikuti program ini salah satunya saya, alhamdulillah saya dari Open Library yang terpilih untuk mengikuti staff exchange tahun ini.” Ungkapnya.

Selama menjalani program staff exchange di Tunku Tun Aminah Library UTHM banyak pengalaman baru yang didapat mulai dari budaya kerja hingga ilmu-ilmu baru yang didapat.

“Menurut saya mungkin karena Indonesia dan Malaysia budaya nya tidak jauh berbeda jadi untuk beradaptasi dengan budaya disana tidak terlalu sulit, sebagai public Library milik pemerintah, kami disana banyak bertukar informasi tentang fasilitas perpustakaan di UTHM dan Tel-U, apa yang Open Library Telkom University bisa terapkan disana begitu sebaliknya.” Katanya.

Ajeng berharap banyak staff dari Telkom University yang mengikuti program ini guna memperkaya pengalaman dan belajar budaya kerja diluar. “Melalui exchange ini juga kita bisa menambah relasi dan memiliki sudut pandang bagaimana system kerja di negara lain yang pastinya memliliki budaya yang berbeda, tahun ini mungkin kesempatan saya dari Open Library, semoga program ini bisa terus berlanjut sehingga banyak dari unit dan direktorat lain yang bisa mengikuti program ini.” Tutupnya.

 

(PR/Adrian)