26 Aug 2019

Telkom University dan Telkomsel Sepakat Tingkatkan Digitalisasi Pendidikan di Indonesia

BANDUNG, Telkom University – Sesuai dengan tujuan Telkom University yakni menjadi Digital Resource Excellence di tahun 2019 dan menjadi Digital Education Excellence di tahun 2020,  Telkom University terus mengembangkan kualitas pendidikan yang ada di Telkom University.

Disela-sela Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Pasca Sarjana, Sarjana dan Ahli Madya Periode III Tahun Akademik 2018/2019 di Telkom University Convention Hall (TUCH) pada 24 Agustus 2019, telah berlangsung penandatangan perjanjian kerjasama antara Telkom University dengan Telkomsel.

Telkomsel sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk mengakselerasikan negeri melalui pengembangan ekosistem digital secara berkelanjutan di berbagai bidang terutama pendidikan. Sebagai upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel, bersama Telkom University, berupaya untuk mentransformasi institusi pendidikan tinggi menjadi institusi berbasis ekosistem digital.

Sesuai dengan News Release yang diberikan, Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan Tachrir mengatakan, pemerintah tengah mendorong Indonesia untuk menjadi Digital Nation pada 2020.

“Sejalan dengan upaya tersebut, kami (Telkomsel) mengakselerasi visi pemerintah dengan mendorong pengembangan ekosistem digital di segala bidang termasuk institusi pendidikan yang dapat berkontribusi untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul dan berperan besar dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang.” Ucapnya.

Irfan menambahkan bahwa Telkomsel menghadirkan program pengembangan keahlian di bidang teknologi informasi bagi mahasiswa. Program tersebut didukung dengan pemanfaatan laboratorium teknologi terkini milik Telkomsel agar sekaligus dapat meningkatkan keahlian profesi bagi mahasiswa secara komprehensif.

“kami juga menghadirkan aplikasi Digital Solution yang mampu mendukung kegiatan perkuliahan mereka seperti pengelolaan jadwal kuliah, live stream perkuliahan, dan mengakses nilai mata kuliah, dan guna meningkatkan keahlian kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikatkan keahliannya dengan memberikan sertidikasi keahlian profesei dan Digital Creative Millennials dengan mengajak pengusaha startup untuk memberikan pelatihan kewirausahaan berbasis ditial.” Jelasnya

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyambut baik kerjasama ini, diharapkan mahasiswa Telkom University bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh Telkomsel untuk menciptakan Digital Resource Excellence di tahun 2019 dan menjadi Digital Education Excellence di tahun 2020.

“Upaya Telkomsel untuk menciptakan ekosistem digital di kampus sejalan dengan tujuan kami (Telkom University), kami harap mahasiswa bisa terus meningkatkan kemampuan nya dengan fasilitas tersebut sehinggal menghasilkan SDM Unggul untuk Indonesia maju kedepannya.” Ucap Rektor.