29 Mar 2019

Ridwan Kamil : Millennial dan Gen Z Adalah Penerus Bangsa

BANDUNG, Telkom University –  Sesuai dengan teori generasi, bahwa saat ini Indonesia bahkan dunia harus bisa menyiapkan generasi penerusnya yakni generasi Y (Millennial) dan generasi Z.

Kedua generasi ini harus bisa berfikir kreatif dan mampu melahirkan inovasi-inovasi yang bisa membawa perubahan di Dunia. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, saat memberikan kuliah umum di Gedung Auditorium Damar Telkom University, Selasa (26/3).

“Dunia ini semakin kompetitif, terus asah kemampuan kalian, asah kreatifitas dan terus gali skill yang kalian miliki, karena apabila skill kalian pas-pasan kalian hanya akan menjadi statistic, mangknya skill harus ditambah.” Ucap Gubernur yang akrab disapa Emil ini.

Selain mengasah kemampuan yang anak muda miliki sekarang, Emil menambahkan bahwa generasi millennial dan generasi Z harus bisa memfilter hal-hal negative yang banyak beredar di dunia digital.

“Akan selalu ada “digital dark side” yang mengalir deras dalam dunia digital yang begitu hebat seperti saat ini, oleh karena itu kita harus pintar mengolah informasi yang masuk melalui dunia digital, dengan begitu perpecahan akan bisa dihindarkan.” Ucapnya.