02 Sep 2013

Roadshow Rektor Telkom University

BANDUNG: Tidak menunggu lama, tanpa berleha-leha, Rektor Telkom University/Tel-U, Prof. Mochamad Ashari, M. Eng, Ph.D langsung bekerja keras di pekan pertama kerja pasca grandlaunching universitas tersebut di Bandung Technoplex tanggal 31 Agustus 2013 lalu.

Dengan prinsip 3C, yakni consolidation, courtesy, dan communication, seperti diarahkan Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Telkom Dr. Priyanto Rudito (yang juga Direktur Human Capital General Affair PT Telkom), maka roadshow dilakukan sang rektor secara marathon.

Aktivitas tersebut dilakukan, baik kepada internal kampus (yang sebelumnya terdiri dari empat perguruan tinggi yang berbeda-beda) maupun kepada mitra kerja seperti pemerintah daerah dan perguruan tinggi lainnya.

Dimulai dengan kegiatan silaturahmi kepada Bupati Bandung Dadang M. Nasser di Pendopo Kabupaten Bandung, kawasan Soreang, pada Senin, 2 September 2013 (Foto 1). Kala itu, Prof Mochamad Ashari ditemani sejumlah pejabat struktural universitas ditemui langsung sang bupati yang juga ditemani sejumlah kepala dinasnya di ruangan tamunya.

Keesokan harinya, Selasa, 3 September 2013, Rektor Tel-U melakukan konsolidasi ke dalam dengan melakukan rapat penyatuan empat lembaga perguruan tinggi yang dilakukan di Gedung Rektorat atau yang lazim disebut gedung Learning Center.

Setelah itu, Rabu, 4 September 2013, dilanjutkan dengan aktivitas anjangsana ke ITB. Tepatnya bersilaturahmi dengan Dekan Sekolah Teknik Elektro
Informatika (STEI ITB) Prof. Suwarno. Pertemuan berlangsung hangat, terlebih keduanya sama-sama berlatar disiplin ilmu teknik elektro (Foto 2).

Apakah lelah mendera? Tentu tidak. Malah, aktivitas pada Kamis, 5 September kian menjadi-jadi dengan kunjungan Rektor Tel-U ke dua mitra kerja strategis lainnya yakni Ketua Kopertis Wilayah 4 Jabar-Banten dan Rektor Universitas Padjadjaran.

Di hadapan Prof. Dr. Abdul Hakim Halim (Ketua Kopertis 4) maupun Prof. Dr. Ganjar Kurnia (Rektor Unpad), masing-masing pada pukul 13.30 dan pukul 11.00, Prof. Moch Ashari banyak bercerita tentang awal, latar belakang, dst dari Tel-U. Sambutan hangat diberikan tuan rumah (Foto 3 dan Foto 4).

Akhir dari marathon kunjungan dalam rangka 3C ini dilakukan dengan bertemu Rektor Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) Prof Dr Tri Yogi
Yuwono di Surabaya pada Jumat, 6 September 2013 (Foto 5).

“Pertemuan terakhir ini ditujukan guna menjalin nota kesepahaman dalam pengembangan sumber daya manusia kedua kampus serta notakesepahaman kerjasama perintis pendampingan pendirian prodi S2 teknik industri dan S3 teknik elektro dan teknik telekomunikasi,” pungkas Mochamad Ashari. (**) -Sufyan