Telkom University tidak hanya sekedar tempat untuk menambah ilmu tapi juga tempat untuk mencari jati diri sehingga menjadi pribadi yang lebih dewasa. Terutama di MBTI pun banyak hal luar biasa yang bisa saya pelajari baik dalam akademik dan organisasi mahasiswa.

Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom selalu berkomitmen pada peningkatan dan penyebaran informasi serta komitmen untuk mencapai layanan pendidikan sehubungan dengan visi dan misi.

MBTI adalah salah satu program studi terbaik di Universitas Telkom dengan banyak prestasi. Selalu mencari kreativitas dan inovasi dalam pengembangan organisasi, sumber daya manusia dan kurikulum untuk memenuhi kebutuhan industri dan pemangku kepentingan.

Program studi selalu berkembang secara progresif dan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta lainnya di Indonesia dan luar negeri, dunia industri dan pemerintah, baik dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Program MBTI juga sangat berkomitmen dalam membentuk karakter sarjana profesional. Untuk mencapai itu, kurikulum telah merujuk ke KKNI (Kerangka Kerja Standar Kompetensi Nasional) Pendidikan Tinggi yang digariskan oleh Kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) dan selalu melakukan tinjauan rutin untuk memperbarui dengan dinamika dunia bisnis . Program studi juga didukung oleh fakultas yang kompeten di bidangnya dengan pemegang gelar Master minimum.

Mata Kuliah Wajib

No. Mata Kuliah Prodi
1 Metode Kuantitatif untuk Bisnis
2 Sistem dan Bisnis Telekomunikasi
3 Manajemen Operasi dan Kualitas
4 Manajemen Pemasaran
5 Manajemen Sumber Daya Manusia Stratejik
6 Berfikir Kreatif dalam Bisnis
7 Manajemen Data
8 Manajemen Rantai Pasok dalam Layanan TIK
9 Perilaku Konsumen
10 Perilaku Organisasi
11 Analisis Investasi dan Portofolio
12 Big Data dan Data Analisis
13 Analisis dan Perancangan Sistem
14 Manajemen Proyek
15 Proyek Kewirausahaan
16 Ekonomi Digital Baru
17 E-Culture dan Jejaring Sosial
18 Metodologi Penelitian
19 Etika Bisnis dan Tata Kelola Perusahaan
20 Pengembangan Konten dan Ekosistem 
21 E-Commerce dan Bisnis Informasi

Mata Kuliah Pilihan

ICT Business and Marketing Content Mining and Audience Analysis
Pemasaran Bisnis
Pemasaran Organisasi Nirlaba
Logika dan Algoritma
Komunikasi Pemasaran Terpadu
Riset Pemasaran
Produktivitas dengan Aplikasi
Manajemen Hubungan Pelanggan dan Keterlibatan dalam Jejaring Sosial
Manajemen Layanan dan Operasi
Strategy, Entrepreneurship, and Economics Manajemen Pengetahuan
Aplikasi Teori Permainan dalam Ekonomi dan bisnis
Manajemen Usaha Baru
Pengembangan Organisasi
Pengembangan Korporasi
Pengembangan Usaha
Pengembangan Komunitas
Manajemen Talenta
Strategi Platform
Finance and Accounting Studies Manajemen Keuangan Internasional
Akuntansi Manajemen
Manajemen Perbankan Konvensional dan Syariah
Penganggaran
Manajemen Aset
Perpajakan

Pekerjaan yang sesuai dengan Lulusan prodi

  1. Staff/Manajer Sumber Daya Manusia
  2. Staff/Manajer Keuangan
  3. Staff/Manajer Pemasaran
  4. Staff Manajer Unit Produksi
  5. Konsultan bisnis
  6. Konsultan Perbankan
  7. Tenaga Pendidik atau Dosen
  8. Agribisnis, Perbankan, Perdagangan dan Pertambangan
  9. Akuntan
  10. Pengusaha