27 Feb 2020

Setyanto Hantoro Alumni Tel-U Yang Menjadi Dirut Baru Telkomsel

Telkom University – Telkom University turut berbangga, atas diangkatnya Setyanto Hantoro yang pada Senin (3/1) resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, yang diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB). Setyanto Hantoro merupakan salah satu alumni dari Telkom University (dh. Sekolah Tinggi Teknologi Telkom) pada tahun 1991-1995 dan melanjutkan studi jenjang pasca sarjana pada program studi Magister Manajemen (dh. Sekolah Tinggi Manajemen Bandung – Telkom).

Selama berkarir di Telkom Group, Setyanto menempati berbagai posisi strategis, seperti menjadi Assistant Vice President of Business Portfolio & Financial Planning Telkom selama 3 tahun, lalu menjadi EVP Strategic Investment, sekaligus menjadi VP Strategic Business Development sejak 2012 hingga 2019.

Pengangkatan jabatan ini atas kesepakatan Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel. Sebelumnya posisi Direktur Utama Telkomsel diisi oleh Emma Sri Martini yang kemudian ditarik mengisi Direktur Keuangan Pertamina saat ini. Pengangkatan Direktur Utama ini dinilai sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi menjadi telco digital company.

Mendengar kabar kembira ini, Telkom University sebagai Perguruan Tinggi Swasta nomor 1 di Indonesia termotivasi untuk terus mencetak pemimpin-pemimpin bangsa di masa mendatang. Saat ini alumni Telkom University banyak yang sukses berkiprah di Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta dan di pemerintahan.

Rektor Telkom University menyampaikan “Kami berharap kedepannya, akan banyak lagi lulusan/alumni Telkom University lainnya yang menjadi pemimpin-pemimpin besar yang membawa Indonesia kearah yang lebih baik.”