29 Aug 2013

Sidang Senat Pertama Telkom University

Telkom University telah lahir sejak 17 Juli 2013 lalu berdasarkan nomor 270/E/0/2013 SK Mendikbud.  Telkom University merupakan penggabungan empat peruguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom Group, yakni Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom. Grand Launching Telkom University direncanakan akan berlangsung Sabtu 31 Agustus mendatang.  Menjelang hari bersejarah tersebut, Telkom University menggelar sidang senat untuk pertama kalinya di Gedung Telkom University Convention Hall, Kamis (29/8/2013). Sidang senat dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Telkom University.

“Telkom University memiliki prospek yang sangat baik. Inilah suatu motivasi yang luar biasa. Diproyeksikan,  jumlah total program   studi di Telkom University mulai 2015 mencapai 43 prodi dari sebelumnya   23 prodi,”  kata Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., PhD dalam pidato resminya.

Pun Ashari menyampaikan, luas lahan Telkom University,  perencanaan pembangunan perguruan tinggi membutuhkan area untuk berdirinya kampus dan fasilitas perkuliahan. Berdasarkan data master plan Kawasan Pendidikan Telkom tahun 2009-2021, maka luas lahan YPT yakni 499.670 meter persegi. dari luas tersebut, jumlah luas tutupan lahan yang telah digunakan 184.122 meter persegi, sehingga terdapat luas lahan kosong sebesar 234.845 meter persegi. Terkait Telkom University ia menegaskan, tidak akan ada perubahan signifikan dari sisi struktural.  Melainkan seluruh institusi yang ada sebelumnya akan berubah menjadi fakultas atau sekolah yang nantinya dipimpin oleh dekan-dekan.

Pada kesempatan tersebut Rektor Telkom University mengukuhkan mahasisawa baru sebagai mahasiswa Telkom University.  Secara simbolis Rektor memakaikan jas almamater Telkom University yang berwarna merah marun kepada mahasiswa baru.  Selanjutnya mahasiswa Telkom University bersama-sama mengucapkan janji mahasiswa.