Program studi Digital Public Relation merupakan pengembangan dari bidang Public Relation tradisional. Perbedaan keduanya terletak pada media yang digunakan, jika Public Relation tradisional lebih memfokuskan kegiatannya pada media-media elektronik dan cetak, maka Digital Public Relation lebih fokus dalam membangun brand, atau persuasi publik secara digital yaitu melalui media berbasis web. Saat ini program studi Digital Public Relation baru ada satu di Indonesia yaitu di Telkom University.

 

Mahasiswa memiliki pengalaman akademik sekaligus pengalaman praktis terkait Digital Public Relations. Dilingkupi atmosfer pendidikan sekaligus berakar praktek industri, kehidupan mahasiswa penuh dengan suasana pembelajaran yang aktif sekaligus link and match dengan industri.

Mata Kuliah Wajib

Mata Kuliah Wajib Prodi:

  1. Dasar-dasar Humas
  2. Manajemen Reputasi dan Krisis
  3. Penulisan Humas
  4. Protokoler dan Etika Humas
  5. Humas Digital: Pengantar
  6. Humas Digital: Lanjutan
  7. Audit Humas

Mata Kuliah Pilihan

  1. Humas Politik
  2. Komunikasi dan Perubahan Sosial
  3. Konten Kreatif Humas
  4. Tanggungjawab Sosial Perusahaan
  5. Riset dan Pengukuran Humas

Pekerjaan yang sesuai dengan Lulusan prodi

Pekerjaan sesuai untuk lulusan Prodi S1 Digital PR diantaranya adalah Corporate Communication, Media Relations, Communication Division, Social Media Admin, Social Media Analysist, Digital Strategist, Script Writer, Media Planner, Brand Buzzer, and Content Creator.