Teknik Telekomunikasi Raih Akreditasi Unggul
12 Jan 2021

Teknik Telekomunikasi Raih Akreditasi Unggul

Teknik Telekomunikasi Raih Akreditasi UnggulBANDUNG, Telkom University – Membuka tahun 2021 ini, Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi Fakultas Teknik Elektro (Prodi S1 TT FTE) berhasil meraih akreditasi Unggul berdasarkan keputusan Badan Nasional Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 8479/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/XII/2020.

Menurut Ketua Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi Dr. Levy Olivia Nur, akreditasi yang diraih Prodi S1 Teknik Telekomunikasi ini merupakan hasil konversi peringkat akreditasi program studi.

“Sebelumnya kami (Prodi S1 TT) telah terakreditasi A dari BAN-PT, dan sesuai dengan keputusan BAN-PT no1 tahun 2020 tentang mekanisme akreditasi, maka kami mengajukan untuk dikonversikan akreditasi A menjadi Unggul.” Jelasnya

Levy menambahkan bahwa Informasi tentang diraihnya akreditasi Prodi S1 Teknik Telekomunikasi menjadi unggul telah diinformasikan sejak Desember 2020 lalu, dan pada Senin (11/1) telah keluar Surat Keputusan sekaligus sertifikat akreditasi Unggul Prodi S1 Teknik Telekomunikasi.

“Bagi kami akreditasi Unggul merupakan capaian tertinggi penyelenggaraan Program Studi di Indonesia, yang menunjukkan tanggung jawab dan kualitas kerja maksimal seluruh civitas akademika, terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan universitas, Fakultas Teknik Elektro dan sivitas akademika atas dukungannya sehingga akreditasi ini dapat diraih, semoga kita semakin bersemangat memberikan layanan terbaik dan terus mempertahankan predikat UNGGUL ini.” Ucapnya.

Sebagai salah satu Program Studi tertua di Telkom University, S1 Teknik Telekomunikasi telah mengantongi banyak prestasi, dan berhasil menghasilkan alumni-alumni terbaik yang berkontribusi untuk bangsa Indonesia.

Perlu diketahui, S1 Teknik Telekomunikasi sebelumnya telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT dan dengan dikonversikan menjadi Unggul, menjadikan Prodi S1 Teknik Telekomunikasi merupakan prodi pertama yang meraih akreditasi Unggul di Telkom University.

Prodi S1 Teknik Telekomunikasi juga telah meraih akreditasi internasional IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education).

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan