15 Jul 2019

Tel-U Kembali Jalani PT Asuh Dengan UNIBI, UNBAR & STT Wastukencana

BANDUNG, Telkom University – Telkom University kembali menjadi Perguruan Tinggi (PT) Asuh dan dipercaya oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk menjadi PT Asuh bagi Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia Bandung (UNIBI), Universitas Bandung Raya (UNBAR) dan Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta.

Telkom University sejak 2017 hingga 2018 telah menjadi PT Asuh bagi 5 perguruan tinggi. Mengutip dari website resmi kemenristekdikti.go.id  bahwa Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Program Asuh Menuju Prodi Unggul Tahun 2019 (Program Asuh 2019). Program ini ditujukan kepada Perguruan Tinggi Unggul (terakreditasi A) untuk melaksanakan pendampingan kepada perguruan tinggi lain dengan mayoritas prodinya terakreditasi C.

Ketiga Perguruan Tinggi tersebut pada Senin (15/7) menyambangi Telkom University selain untuk benchmark tujuan kunjungan ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Telkom University dengan UNBAR, UNIBI dan STT Wastukencana.

Dalam perjanjian tersebut disepakati untuk bersama-sama dalam pengembangan kelembagaan meliputi mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Rektor Telkom University dalam sambutan nya mengatakan semoga dengan adanya kerjasama ini bisa bersama-sama meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia.

“Kita sebagai institusi pendidikan harus bisa menciptakan masyarakat yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju kedepan nya.” Ucap Rektor.

Prof. Adiwijaya menambahkan melalui Program Asuh 2019 ini sebenarnya tidak ada yang mengasuh atau di asuh, tetapi Telkom University juga akan belajar banyak dan sharing pengalaman dari rekan-rekan dari masing-masing perguruan tinggi.

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak/ibu dari masing-masing institusi yang sudah mau hadir di Telkom University, selamat menikmati kampus kami semoga rekan-rekan dari UNIBI, UNBAR dan STT Wastukencana bisa terinspirasi dan bisa menginspirasi.” Ucapnya.