HUT Tel-U Coffee
12 Nov 2021

Tel-U Coffee Jadi Tempat Silaturahmi Alumni Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Tepat pada Selasa 9 November 2021, Telkom University merayakan hari jadi Tel-U Coffee ke-2, melalui Direktorat Pengembangan Karir, Alumni, dan Endowment (CAE). Rangkaian acara telah digelar sejak Oktober 2021, hingga puncak acara pada 9 November 2021.

Mengangkat tema “Terus Menebar Manfaat dan Inspirasi”, pada puncak acara yang berlangsung secara daring melalui zoom, para alumni Telkom University yang tersebar di 30 negara turut hadir memeriahkan acara ini. Pada acara ini berlangsung peluncuran buku Tel-U Coffee dan buku FAST Ramadhan Sharing 2021, peluncuran program Alumni Be Coach, sosialisasi pemilihan Presiden FAST, Campaign dan penerimaan donasi Endowment Fund, serta turut hadir sebagai pembicara Ahmad Fuadi (Novelis, Social Entrepreneur, dan penulis buku Negeri 5 Menara).

Tel-U coffee sendiri didirikan atas inisiasi untuk menghimpun dana abadi (Endowment Fund) yang dikelola langsung oleh direktorat CAE Telkom University, di mana Endowment Fund merupakan dana abadi atau wakaf yang dihimpun, diinvestasikan dan dikelola secara terus-menerus dengan penuh tanggung jawab dari sejumlah donor individual maupun perusahaan untuk menjamin keberadaan, keberlanjutan, prestasi dan reputasi Telkom University dalam waktu jangka panjang. Jumlah Endowment Fund dari tahun ke tahun tidak boleh berkurang dan harus terus meningkat.

Menurut Direktur CAE, AT Hanuranto, Endowment Fund ini akan digunakan untuk kemajuan kampus Telkom University dimasa yang akan datang, di mana dana ini diperuntukan untuk beasiswa mahasiswa Tel-U, pengembangan sarana dan prasarana kampus, peningkatan kualitas penelitian, dan perluasan kerja sama dalam bidang pendidikan.

“Tel-U Coffee ini hadir sebagai “Engine” dari endowment Telkom University. Tel-U Coffee memiliki tagline a cup of endowment, di mana Tel-U Coffee akan terus berupaya untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan Telkom University di masa depan, melalui endowment fund.” Jelasnya.

Hadirnya Tel-U Coffee di Telkom University juga sebagai tempat berkumpulnya para alumni dan seluruh sivitas akademika. AT menceritakan bahwa salah satu rangkaian Anniversary Tel-U Coffee ini adalah program “Alumni Back to Campus”.

“Selama 2 hari kemarin 6 dan 7 November 2021, para alumni hadir di sini, untuk bersilaturahmi dan bernostalgia bersama di kampus Telkom University, sekaligus melakukan penanaman pohon untuk terus menghijaukan kampus Telkom University.” Ucapnya.

Pada kesempatan ini, Telkom University telah menerima donasi untuk Endowment Fund dari PT Infomedia Nusantara sebesar 50 juta rupiah dan donasi dari Yayasan Pendidikan Telkom sebesar satu milyar rupiah.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan ucapan selamat kepada Tel-U Coffee atas perayaan hari jadi ke 2. Prof. Adiwijaya menceritakan awal mula kenapa didirikan Tel-U Coffee, karena melihat Indonesia merupakan negara penghasil kopi no 4 di dunia, dan pengekspor terbesar ke-2 di dunia.

“Dengan hadirnya Tel-U Coffee di Telkom University diharapkan bisa terus memberikan kontribusi, tentunya untuk para petani kopi, khususnya di lingkungan Bandung selatan, karena kopi yang ada di Telkom University ini diperoleh dari petani kopi di Bandung Selatan.” Ucapnya.

Rektor Telkom University juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak industri dan alumni yang telah membantu Telkom University melalui dana endowment. Dana ini seutuhnya adalah untuk sivitas akademika, dan lingkungan sekitar kampus Telkom University.

“Melalui endowment ini, akan banyak masyarakat dan sivitas akademika akan terbantu, semoga melalui dana endowment ini Telkom University bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.” Ucapnya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan