02 Mar 2021

Tel-U dan Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL Jalin Kerjasama

BANDUNG, Telkom University – Telkom University dan Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung pada Selasa (2/3) di Gd. Bangkit Telkom University. Bentuk kerjasama ini merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Institusi.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University dan Brigadir Jenderal TNI Marinir Nuri Andrianis Djatmika selaku Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL. Sedangkan untuk Nota Kesepahamannya ditandatangai oleh Dr. Z. K. Abdurahman Baizal, S.Si., M.Kom. selaku Dekan Fakultas Informatika Telkom University dan Letkol Mar Widoyono, M.M., M.Tr. Hanla selaku Kasubdishinpuan.

Pada sambutannya, Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University mengatakan bahwa pada saat ini segala aspek kehidupan membutuhkan peranan IT. Sebagai kampus yang berbasis teknologi informasi, Telkom University terus berkontribusi untuk bangsa salah satunya pada bidang Maritim.

“Untuk membangun SDM unggul, tidak cukup hanya knowledge yang dimiliki tetapi harus bergeser pada skill. Untuk mendapatkan skill dibutuhkan pengalaman dalam menerapkan ilmu pengetahuan. Dengan kolaborasi ini diharapkan ilmu itu dapat terimplementasikan dan memberikan kontribusi positif untuk bangsa ini,” ucapnya.

Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL, Brigadir Jenderal TNI Marinir Nuri Andrianis Djatmika mengatakan bahwa dalam membangun negeri ini tidak dapat dilakukan oleh satu instansi saja tetapi seluruh komponen masyarakat dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Melalui kolaborasi Hackathon ini, diharapkan akan ada kerjasama dibidang lainnya.

“Melalui teknologi informasi, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai inovasi untuk kemakmuran dan kebaikan bangsa ini,” ucapnya.

Lebih detail, bentuk kerjasama ini yaitu Penyelenggaraan Kegiatan PPKM-Hackathon Maritim TA 2021 yang dilaksanakan oleh Fakultas Informatika Telkom University dengan Subdisbinpuan Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI AL.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan