15 Jul 2019

Tel-U dan SMI Bersinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia

BANDUNG, Telkom University – Telkom University (Tel-U) bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) sepakat untuk pengembangan sector pendidikan di Indonesia dalam platform SDG Indonesia One, hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada Jum’at (12/7) di Gedung Bangkit Lantai 5 Telkom University.

MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dan Direktur PT SMI Faaris Pranawa.

PT SMI merupakan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur yang seluruh modal sahamnya dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

Faaris mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah pihak industri dan pemerintah untuk focus dalam pengembangan sector pendidikan di Indonesia dengan menggandeng Telkom University.

“Kita akan bersinergi bersama-sama akademisi untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia semoga kerjasama ini tidak hanya tertuang di MoU tapi bisa terus terimplementasi.” Ucapnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyambut baik kerjasama ini, baginya bukan hanya kampus yang memiliki tugas untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia, tapi seluruh pihak yang terkait.

“Semoga dari kerjasama ini kita bisa turut membantu perkembangan Indonesia kedepan, dan semoga benefit dari kerjasama ini slain untuk Tel-U dan PT SMI tapi bisa bermanfaat bagi negeri ini.” Jelasnya.