17 Jul 2019

Tel-U Gelar Summer School STACOS 2019

BANDUNG, Telkom University – Fakultas Teknik Elektro Telkom University (FTE Tel-U) bekerjasama dengan IEEE Signal Processing Society (SPS) Indonesia Chapter menggelar kegiatan Summer School yang berlangsung mulai tanggal 15 – 20 Juli 2019 di El Royale Hotel Bandung.

Bertajuk Statistical Signal Processing and Compressive Sensing For Inference Problem (STACOS) acara yang sudah 2 kali diselenggarakan FTE Telkom University ini akan memberikan pemahaman    tentang dasar pemrosesan sinyal statistik, pembelajaran mesin dan penginderaan / kompresif untuk masalah inferensi, seperti deteksi, estimasi, dan klasifikasi.

Dr. Fiky Suratman selaku ketua dalam program ini menjelaskan bahwa lebih jelasnya kegiatan ini diadakan untuk memberikan tentang pengelolaan dan pengembangan signal dalam hal statistical.

“Sehingga nanti para peserta bisa mengenal statistical processing nya sudah sampai mana, sehingga materi nya nanti akan seputar Advanced Machine Learning, Sparse Sampling serta Compressive Sensing.” jelasnya

Fiky menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta yang berasal baik dari dosen, mahasiswa ataupun professional yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

“Peserta dari summer school ini beragam karena target kita sendiri mulai dari mahasiswa, Researchers dari universitas selain itu R&D institutes, para doctor, sampai praktisi dari industry.” Ucapnya.

Tenaga pengajar dalam Summer School 2019 ini adalah :

Dr. Sundeep Prabhakar Chepuri, Indian Institute of Science (IISc), India. Dengan materi yang diberikan tentang Sparse Sampling for Statistical and Graph Signal Processing

Dr.-Ing. Fiky Y. Suratman, Telkom University, Indonesia. Dengan materi Fundamentals of Statistical Signal Processing: Detection and Estimation Theory

Prof. Andriyan B. Suksmono, PhD, Bandung Institute of Technology (ITB), Indonesia & Dr. Koredianto Usman, Telkom University, Indonesia. Dengan materi Theory and Applications of Spectrum Sensing.

Dr. Suryo Adhi Wibowo, Telkom University, Indonesia. Dengan materi Supporting 5G era using Artificial Intelligence.