Telkom University Borong Penghargaan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA)

Telkom University Raih Penghargaan SPADA

Telkom University Raih Penghargaan SPADABANDUNG, Telkom University – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan penghargaan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) kepada perguruan tinggi yang berperan aktif dalam meningkatkan pembelajaran daring.

Terdapat 3 (tiga) kategori penghargaan yang diberikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) yakni: dukungan institusi terhadap pembelajaran daring, Perguruan Tinggi terbaik dalam pelaksanaan pembelajaran daring, dan tenaga pengajar atau dosen dengan Learning Design terbaik.

Dari 3 (tiga) kategori penghargaan yang diberikan, berdasarkan surat nomor : 7151/E2/PB.03.00/2021 tentang  pemenang Apresiasi SPADA Award tahun 2021, Telkom University berhasil meraih 3 penghargaan di tiga kategori tersebut. Hal ini menjadikan Telkom University sebagai satu satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memborong penghargaan di seluruh kategori SPADA tahun 2021. Pada kategori tenaga pengajar atau dosen dengan learning design terbaik diraih oleh Dosen D3 Teknik Telekomunikasi Telkom University, Tri Nopiani Damayanti.

Mengutip dari website spada.kemdikbud.go.id, SPADA adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan pemerataan akses terhadap pembelajaran yang bermutu di Perguruan Tinggi. Dengan sistem pembelajaran daringnya, SPADA Indonesia memberikan peluang bagi mahasiswa dari satu perguruan tinggi tertentu untuk dapat mengikuti suatu mata kuliah bermutu tertentu dari perguruan tinggi lain dan hasil belajarnya dapat diakui oleh perguruan tinggi di mana mahasiswa tersebut terdaftar.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan sistem pembelajaran daring yang sudah diterapkan Telkom University sejak tahun 2018 adalah komitmen Tel-U untuk terus memberikan pendidikan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Kemudian, dengan penghargaan ini menyempurnakan digital resources excellence yang ditetapkan Tel-U untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas capaian ini untuk seluruh sivitas akademika Telkom University. Ini menjadi penyemangat bagi Telkom University dalam menyempurnakan digital resources excellence untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pembelajaran.” Jelasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.