14 Nov 2018

Program Studi Administrasi Bisnis Telkom University Gelar Festival Wirausaha

BANDUNG – Program Studi Administrasi Bisnis Telkom University kembali menggelar Entrepreneur Festival of Business Administration (EFBA) EXPLORE 2018, yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. EFBA ini merupakan tahun ke-4 dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini merupakan suatu wadah yang diperuntukkan untuk mahasiswa/i atau para pengusaha muda seluruh Indonesia untuk memperkenalkan produknya dan sebagai media untuk branding produknya tersebut.

Kegiatan EFBA EXPLORE 2018 kali ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 November 2018 di Transmart Buah Batu Bandung. Di hadiri oleh lebih dari 45 tenants food & beverages termasuk bidang fashion & style. Diramaikan oleh Guest Star yaitu Diskoria Selekta, Bayu Febrian, Svastica, dan band-band regstration keren lainnya. Serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif , M.Si serta jajaran dosen Telkom University.

“Melalui event ini mahasiswa bisa melakukan tes pasar produknya, dan ini merupakan bagian dari mata kuliah Inovasi dan Kreativitas, program studi Administrasi Bisnis. Acara ini wajib diikuti karena diharapkan bisa Creating Value bagi produk inovatif yang dibuat” ungkap dosen pembimbing mata kuliah, Dr. Hendrati.

Antusiasme pengunjung sangat baik, hal tersebut terlihat dari rata-rata omset yang diraih oleh mahasiswa antara Rp500.000 hingga Rp3.000.000. Hal itu karena packaging yang menarik serta kualitas rasa yang sangat baik.