02 Oct 2019

Telkom University dan CNN Indonesia Turut Kembangkan Inovasi Desa

BANDUNG, Telkom University – Perkembangan zaman yang semakin cepat seperti saat ini dimana segala sesuatu nya sudah serba digital, menjadikan E-Commerce sebgai pintu masuk utama bagi pengembangan produk lokal. Kekuatan ekonomi bisa di topang dengan pengembangan produk hingga menyentuh wilayah pedesaan.

Telkom University bersama dengan CNN Indonesia dan Kementrian desa mengadakan seminar yang bertajuk “E-commerce Menjadi Unsur Utama Dalam Mewujudkan Inovasi Desa”. Seminar yang diadakan di gedung Damar, Senin (30/9), bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa Telkom University untuk memanfaatkan platform digital.

Melalui Acara seminar ini Prof. Adiwijawa berharap agar Telkom University dapat terus memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia untuk mewujudakan inovasi desa.

“Sesuai dengan semboyan kami sinergi bangun negeri, Telkom University akan terus memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia dalam hal mewujudkan inovasi desa.” ungkapnya.

Seminar ini menghadirkan pembicara  dari kalangan kementrian desa dan praktisi yang bergerak dibidang digitalpreneur, yaitu Dr. Ivanovich Agusta (Kepala pusat data dan informasi Kementerian Desa) dan CEO sekaligus Co-Founder Kecipir Tantyo Bangun.

Dalam pemaparanya yang betajuk “E-commerce Menjadi Unsur Utama Untuk Mengembangkan Inovasi Desa” Ivanovich Mengatakan Bahwa produk unggulan kawasan pedesaan sebagai upaya untuk pengembangan kerjasama antar desa sudah mencakup investasi lebih dari 47 triliun dalam setahun. Dan itu sudah menggunakan e-commerce. Ungkapnya.

Selain seminar dalam kegiatan ini juga diisi dengan Journalist Session dimana Rully Kurniawan selaku correspondent CNN Indonesia, Finanda Rachmaulida Field Producer CNN Indonesia dan Gregorius Bayu Photo Journalist CNN Indonesia, berbagi pengalaman kepada para peserta tentang dunia journalist.

Acara ini ditutup oleh penampilan dari juara Cover Song Telkom University Nadhira, Khanaya dan Narita.

(byu)