18 Jun 2021

Telkom University Gelar Alumni Gathering Chapter Asia

Direktorat Career, Alumni & Endownment (CAE) Telkom University (Tel-U) menggelar acara Alumni Gathering Chapter Asia yang diselenggarakan pada, Rabu (16/6) melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) membahas mengenai pengalaman alumni, usulan terhadap pengembangan Tel-U, serta meningkatkan Employability Tel-U seperti yang diungkapkan oleh Direktur CAE, AT Hanuranto pada sambutannya.
“Kami begitu bangga bagi alumni yang berkarir di luar negeri. Hari ini kami mengundang alumni dari 8 negara untuk berbagi pengalamannya di sini, bagaimana teman-teman berhasil berkarir di mancanegara. Saya harap bisa memberikan wawasan serta diskusi antara alumni dan Ka. Program Studi secara langsung untuk menunjang peningkatan Employability alumni Tel-U.”
Employability ini akan semakin bagus jika berfokus pada internship dan company visit. Sehingga dapat meningkatkan poin tersebut pada penilaian QS Stars kedepannya. Sehingga Tel-U akan semakin kuat lagi.
Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, mengungkapkan bahwa saat ini dunia sudah tidak memiliki batasan. Siapa saja, dimana saja dapat berkontribusi bagi dunia.
“Ada sekitar 3% dari seluruh alumni Tel-U berkarir di luar negeri. Diharapkan sivitas akademika memahami bahwa dunia saat ini tidak ada batas lagi, di manapun anda berada tetap bisa memberikan kontribusi bagi dunia. Hadirnya rekan-rekan alumni, di tengah-tengah kesibukan, menunjukan bahwa kecintaan terhadap almamater sungguh luar biasa. Kami ingin lebih mendengar lebih banyak dari alumni, apa saja yang menjadi usulan untuk Tel-U sehingga menjadi lebih baik.” sambut rektor.
Pada acara ini dihadiri oleh puluhan alumni Telkom University dari berbagai negara. Diantaranya Malaysia, Philipine, Korea, Timles, Qatar, Arab Saudi, Jepang, dan Singapore. Ini menunjukan bahwa serapan lulusan kampus Tel-U tersebar di berbagai belahan dunia. Membuktikan kualitas lulusan Tel-U yang memiliki daya saing global.
“Untuk berkarir global, tentu tidak mudah. Jika studi dilakukan di luar negeri, biasanya lebih mudah diterima bekerja di sana. Namun alumni Tel-U yang langsung berhasil berkarir di luar negeri, itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Kami harap pertemuan ini tidak hanya memberikan benefit bagi Tel-U, lebih dari itu bagi bangsa Indonesia.” tambah rektor.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan