09 Nov 2018

Telkom University Siap Digitalisasi dan Modernisasi Kesultanan di Nusantara

Cirebon – Rektor Telkom University melakukan lawatan ke Kesultanan Cirebon pada Selasa, (8/11). Kunjungannya ini adalah untuk memperluas jaringan kerjasama, mengingat kelustanan memiliki peranan penting dalam budaya, sejarah, pendidikan, dan perekonomian bangsa.

Kesultanan Cirebon saat ini di pimpin oleh Sultan Sepuh XIV bernama Pangeran Radja Adipati Arief Natadiningrat sekaligus menjabat sebagai ketua Forum Kesultanan Nusantara. Beliau merasa, Digitalisasi dan Modernisasi dalam Kesultanan perlu segera dilakukan. Telkom University sebagai kampus yang mengedepankan ICT, menjadi pilihan Sultan Sepuh XIV untuk merealisasikan hal ini.

Cirebon saat ini menjadi Hub dari berbagai wilayah di Indonesia. Cirebon juga mempunyai peranan penting dalam perekonomian terutama kemaritiman. Sehingga, Telkom University dirasa perlu terlibat dalam membantu kemajuan kesultanan di nusantara dalam hal Digitalisasi dan Modernisasi.

“Pertemuan kemarin itu inisiasi untuk keterlibatan kedepannya baik di bidang penelitian pengabdian masyarakat maupun pengembangan sektor ekonomi dengan peran serta kampus baik akademisi dan mahasiswanya.” jelas Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis, Lia Yuldinawati saat mengawal Rektor kemarin.